Ulama Dukung Bupati Lahat Berantas Pekat dan Narkoba

advertorial  RABU, 23 MARET 2016 , 17:40:00 WIB

Ulama Dukung Bupati Lahat Berantas Pekat dan Narkoba

rmol

RMOL. Pimpinan pondok pesantren, pengurus MUI, LDII, PD Muhamadyah, PD Masjid dan Ormas Islam lainnya yang ada di Kabupaten Lahat mendukung penuh Pemkab Lahat untuk menutup tempat hiburan malam berupa warung remang-remang serta memerangi narkoba.

Pernyataan sikap dukungan para alim ulama yang tergabung dalam Forum Ukhuwah Islamia (FUI) itu dinyatakan pada silaturahmi dengan bupati dan forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) yang dihadiri Kapolres Lahat AKBP Yayat Popon Ruhiyat, dan Dandim 0405 Lahat Letkol Srihartono serta para pejabat  SKPD Pemkab Lahat di metting room Hotel Bukit Serelo, Selasa (22/3).

Ketua FUI Kabupaten Lahat, H. Romi Oktarius mengatakan, perang dalam kontek ini diartikan meliputi pemberantasan masalah penyakit masyarakat (pekat) seperti peredaran [KANAN]1458731504.jpg[/KANAN] minuman beralkohol (mirol), keberadaan warung remang-remang (warem), sampai pada masalah peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Hari ini kami sengaja mengundang jajaran pemkab Lahat, terutama kepada Bupati Lahat. Selain ingin terus menjalin silahturahim, juga sekaligus pemberian dukungan sepenuhnya, khususnya terhadap upaya pemberantasan dan perang terhadap semua masalah penyakit masyarakat," kata Romi  didampingi Ketua MUI Kabupaten Lahat,H. Zulkiah Kohar.

Dikemukakannya, aksi perang terhadap pekat itu selain untuk  kepentingan masa depan semua pihak, juga memang sudah digariskan di dalam ajaran Islam, [KIRI]1458731685.jpg[/KIRI] karena semua penyakit masyarakat yang ada itu termasuk kedalam kegiatan yang mengandung unsur mudorat dan merugikan. Untuk itu, wajib memang hukumnya untuk dilakukan penindakan tegas.

“Salut dan apresiasi kami, dengan semua upaya yang dilakukan Bupati Lahat dalam hal ini melalui jajarannya dengan sering melakukan  razia - razia  di lokasi-lokasi terlarang, menekan angka peredaran mirol, dan juga narkoba yang semakin merajalela,"imbuhnya.

Bupati Lahat, H. Saifudin Aswari Riva'i  mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan dan kesatuan sikap dari kalangan ulama yang ada di Lahat, khususnya dalam hal memerangi masalah penyakit masyarakat yang sudah meresahkan.

[KIRI]1458731618.jpg[/KIRI] “Masalah Pekat ini memang tak bisa dilakukan setengah-setengah, melainkan harus total. Disini kami berjanji, akan mengupayakan pengentasannya hingga menyeluruh,” ucapnya.

Ditambahkan Bupati Lahat Aswari, dalam mengatasi dan memerangi masalah pekat ini tidaklah dengan cara serta merta atau dengan cara instan dan sekejap, apalagi dengan menggunakan cara kekerasan.  Dan Pemkab Lahat melalui jajaran terkait seperti Sat Pol PP dan juga dengan dibantu oleh  personil TNI dan  Polri, akan secara bertahap namun berkelanjutan.

“Tidak perlu dengan kekerasan, melainkan dengan lebih mengedepankan cara persuasif  atau pendekatan. Untuk itu, Pemkab Lahat berharap adanya dukungan dari semua pihak,"pungkas Aswari. [andi/adv]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00