Temukan Cek Senilai Rp1,9 Miliar, IRT Malah Jadi Korban Penipuan

Kriminal  SENIN, 07 MARET 2016 , 22:39:00 WIB | LAPORAN:

Temukan Cek Senilai Rp1,9 Miliar, IRT Malah Jadi Korban Penipuan
RMOL. Modus penipuan para pelaku semakin marak saja terjadi. Kali ini, mereka menggunakan cara baru yakni melemparkan cek berisi uang tunai ke arah rumah korban.

Didalam selembaran cek itupun dituliskan nomor pelaku yang bisa dihubungi korban.

Seperti halnya Arima Sulaiha (45) warga Jalan Inspektur Marzuki Lorong Bakti Nomor 1955, RT 01, RW 08, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat I ini.

Setelah menemukan cek kosong, dia malah tertipu Rp 6,3juta. Kejadian tersebut kini telah dilaporkan ke Polresta Palembang, dengan tanda bukti lapor  LP/B-618/III/2106/Sumsel/Resta.

Terungkap, awalnya Arima menemukan sebuah cek bank Danamon dengan nominal Rp 1,9 Milyar atas nama Harri warga komplek Citra Garden Blok B9, Kelurahan Suka Ramai, Kota Pekanbaru Riau.

Dalam berkas surat yang terlampir cek tersebut, Harri mengaku sebagai presiden direktur PT Duta Jaya Abadi. Atas dasar itulah, Arima yakin jika cek yang ditemukannya tersebut adalah cek asli.

"Disana tertera nomor telpon yang bersangkutan. Akhirnya saya hubungin nomor itu. Saat ditelpon dia mengaku kehilangan cek itu, dana kan memberikan upah sebesar Rp 100juta jika saya mengirimkan uang itu dan ditransferkan kepadanya.,"kata korban saat melapor di Polresta Palembang, Senin (7/3).

Merasa tergiur dengan upah yang ditawarkan membuat Arima bergegas menuju ATM Bank BRI Pakjo Kecamatan Ilir Barat I. "Tanpa sadar, saya dipandu untuk trasnfer uang Rp 6,3 juta dari rekening pribadi saya itu pak ke rekening atas nama Rita. Saya cek ternyata saldo saya habis. Saya baru sadar telah menjadi korban penipuan dan langsung melapor,"tukasnya.

Kasat Reskrim Mapolresta Palembang, Kompol Marully Pardede SIK melalui Kanit SPK, Aiptu M Fajar membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban. "Laporan sudah kita terima dan akan diserahkan ke satreskrim, bisa dikenakan pasal 378 KUHP tentang penipuan,"singkatnya. [yip]

Komentar Pembaca
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00