RMOLSUMSEL

Home     


LEWAT KALENDER, WAWAKO PAGARALAM SOSIALISASIKAN DIRINYA UNTUK WALIKOTA 2018
MINGGU, 21 FEBRUARI 2016 , 23:07:00 WIB
LAPORAN: DELTA HANDOKO

RMOLSUMSEL
  

RMOL.Jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah periode 2013-2018 Kota Pagaralam masih menyisakan waktu sekitar dua tahun lagi, karena  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan dihelat pada pertengahan tahun 2018 mendatang.

Jelang hal itulah,masyarakat mulai meraba siapa saja bakal calon (balon) yang akan maju dan bersaing untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam priode 2018-2023.

Informasi yang dihimpun Rakyat Merdeka Online Sumsel di lapangan, Wakil Walikota  Pagaralam periode 2013-2018 Novirzah Djazuli sudah mulai mensosialisasikan dirinya untuk maju di Pagaralam I tahun 2018 mendatang.

Hal itu terlihat karena dari Kalender tahun 2016 dengan tulisan "Menuju Walikota Pagaralam 2018" yang mulai beredar di kalangan masyarakat Kota Pagaralam.

Menyikapi ini,Ketua Komisi Pemiliham Umum (KPU) Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi mengatakan,hal ini sah-sah saja dan tidak menyalahi aturan.

"Kalau tahapan memang belum ada,namun silahkan saja kalau bakal calon mau mensosialisasikan dirinya,dan itu tidak dilarang karena belum ada Daftar Calon Tetap (DCT)," terang Yenli.

Ia mengatakan,setiap warga negara silahkan saja kalau ingin mensosialisasika  atau mendeklarasikan diri mereka sebagai bakal calon, dan memanfaatkan waktu selama dua tahun kedepan.

"Karena akan ada beberapa partai politik akan menjadikan hal itu sebagai survei bagi pasangan yang nanti akan mereka usung," jelasnya.[sri]


Baca juga:


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Utusan Allah Membuat Geger Sidang Ahok Pagi Ini
Inilah Bukti Setya Novanto Kenal Terdakwa Kasus E-KTP
Pemerintah Diminta Pertahankan RTH Sungai Bayas