Bupati OI Terpilih Ikutan Offroad

On The Spot  MINGGU, 31 JANUARI 2016 , 23:25:00 WIB | LAPORAN:

Bupati OI Terpilih Ikutan Offroad

RMOLSUMSEL-ADHI DARMA

RMOL. Sebanyak 50 offroader dari berbagai daerah di Sumatera Selatan (Sumsel) dan bahkan daerah lainnya bertarung dalam gelaran Offroad Charity bertajuk "Offroad Amal", selama dua hari 30-31 Januari 2016.

Kegiatan yang dipusatkan di area Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab Ogan Ilir,  Tanjung Senai Indralaya Ogan Ilir ini diselenggarakan oleh Karang Taruna Ogan Ilir dalam rangka memperingati HUT ke-12 Ogan Ilir (OI).

Selain offroad charity acara juga diisi dengan panjat pinang dengan berbagai macam hadiah untuk masyarakat OI.

Ketua Indonesian Offroad Federation (IOF)  Sumsel,  Saifudin Aswari  Rivai yang juga Bupati Lahat hadir dan turun mencoba sirkuit mini.

Dalam kegiatan tersebut terkumpul sumbangan dana baik dari peserta offroad maupun donatur lainnya berjumlah sekitar Rp 33,6 juta dan langsung diserahkan oleh Panti Sosial Weda Tama Indralaya. 

Saifudin Aswari Rivai  juga memuji pembangunan dan lintasan offroad di Bumi Caram Seguguk yang digagas Karang Taruna Ogan Ilir.

"Iya, selama ini kita tidak tahu kalau Kabupaten Ogan Ilir mempunyai sirkuit, dipadu dengan perkantoran yang megah dan fasilitas olahraga di dalamnya,” ungkapnya, Minggu (31/1) .

Selain itu, lanjut Ketua Partai Gerindra Sumsel ini, sosok pemimpin ideal adalah pemimpin yang bisa keatas dan ke bawah sama halnya dalam konteks offroad.

“Karakter otomotif sangat bagus untuk pemimpin, karena Bupati OI terpilih AW Noviadi  ini masih muda, sangat senang dengan otomotif, ini hobi yang positif tidak banyak pemimpin muda seperti dia. Banyak kesamaan dalam memimpin dan otomotif seperti berkopetisi ke atas untuk serorang pemimpin terkadang harus ke bawah seperti offroad main lumpur,  tidak takut kotor dan ini beda dengan motor GP,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten OI yang juga Bupati OI terpilih AW Noviadi Mawardi mengatakan untuk kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan seperti halnya panjat pinang.

"Insya Allah untuk kegiatan offroad akan kita adakan setiap tahun. Target kita Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di OI.  Untuk itu kita akan benahi lagi kedepan kita akan cari sponsor tidak hanya Karang Taruna selaku penyelenggara kegiatan offroad di OI,” ungkapnya

Selain menggalang dana amal,  ia mengharapkan dalam even seperti ini Kabupaten Ogan Ilir akan tambah dikenal oleh orang luar OI.

“Benar,melalui even seperti ini saya berharap Kabupaten Ogan Ilir tidak hanya Jalan Lintas Timur saja yang orang tau, kita ada sirkuit, ada fasilitas olahraga lain di Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai,” tutupnya.

Pembukaan yang berlangsung Sabtu (30/1) malam dibuka  Sekda OI  H Herman, dan dihadiri pejabat di lingkungan Pemkab OI, serta masyarakat OI.[Adhi Darma]



Komentar Pembaca
Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00