Wakil DPRD Prabumulih: Bagus Gak Meraba-Raba

Politik  SELASA, 12 JANUARI 2016 , 13:30:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Wakil DPRD Prabumulih: Bagus Gak Meraba-Raba

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih, H Daud Rotasi/RMOLSUMSEL

RMOL. Pengembalian kewenangan MPR untuk menyusun Garis Besar Haluan Negara (GBHN) seperti apa yang direncanakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Rapat koordinasi Nasional (Rakornas) Beberapa waktu lalu mendapat dukungan sejumlah pihak.

Salah satu dukungan juga datang dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih, H Daud Rotasi.

"Bagus. Saya sudah menjadi anggota dewan pada masa orde baru. Kita setuju kalau diterapkan," ungkapnya saat dibincangi diruang tunggu Kantor DPRD Kota Prabumulih, kemarin.

Menurut orang nomor dua di DPRD Kota Prabumulih ini, dengan disusunnya GBHN Pemerintah Pusat memiliki tujuan yang ingin dicapai dalam menjalankan roda Pemerintahan.

"Dengan adanya GBHN, kalau berjalan itu ada arahnya. Tidak meraba raba dalam kegelapan. Karena ada sasaran yang ingin dicapai pertahunnya," ujarnya.

Sekretaris Partai Golkar Kota Prabumulih ini menjelaskan jika sistem kebijakan pemerintah ada pada Presiden yang bersumber dari visi misi selama ini tidak berjalan maksimal.

"Kalau kita ini abis divisi misi, sedangkan visi misi tidak menyudahi. Sedangkan visi misi juga terlalu banyak unsur politiknya ketimbang untuk kepentingan rakyat," jelasnya.

Ketua KONI Prabumulih ini menerangkan  penyusunan GBHN memiliki banyak kelebihan. Salah satunya masyarakat dapat mengetahui program program Pemerintah. Selain itu, jika masa jabatan Pemimpin telah habis, pemimoin yang baru dapat melanjutkan program program yang belum teralisasi.

"Dengan adanya penyususnan GBHN, rakyat jelata tahu program Pemerintah. Kalau visi misi itu terlalu keren, kalau ini jelas programnya juga transparan. GBHN kalau tak tercapai kelihatan jelas ketidak berhasilannya. Kalau pemimpin lama habis masa jabatan, pemimpin yang baru dapat melanjutkan program yang belum teralisasi oleh pemimpin sebelumnya," terang Daud.[sri]




Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00