Ini Pendapat Legislator Wanita Soal GBHN

Politik  SENIN, 11 JANUARI 2016 , 16:43:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Ini Pendapat Legislator Wanita Soal GBHN

Wakil Ketua DPRD OKU Hj Indrawati /RMOLSUMSEL

RMOL. Dalam rapat kerja nasional (Rakernas) I di JI EXPO Kemayoran Minggu (10/1) lalu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hendak kembali menyuarakan perubahan atau amandemen atas UUD 1945 untuk menghidupkan kembali Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN).

Wakil Ketua DPRD OKU Hj Indrawati  mengatakan, bahwa apa yang dicetuskan Ibu Megawati dalam Rakernas itu (soal GBHN,red) perlu juga diterapkan secara Nasional. 

Meskipun sebetulnya menurut dia, GBHN tersebut terjabar di Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) baik ditingkat Nasional dan Daerah (RPJMD). 

"Secara nasional perlu juga. Karena jika dilihat dari situasi, memang kita perlu acuan kedepan, mau apa dan kemana bangsa ini," ujar Indrawati.

Nah, utamanya hal tersebut lanjut dia, perlu juga diterapkan di daerah. Seperti halnya dalam RPJMD itu, apa saja bisa visi misi Pemerintah sekarang sehingga bisa diteruskan Pemimpin setelahnya. Semisal apa yang mau dibangun dan seterusnya. 

"Jadi kita bisa tahu arahnya, dan apa yang perlu bisa berjalan, dalam artian jangan terputus dan selalu berkesinambungan," imbuh dia. 
Sementara diketahui, bahwa Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang ada, hanya mengatur haluan pemerintahan selama 5 tahun ke depan sebagai perwujudan visi dan misi pemerintahan yang berkuasa. 

Selain itu, program pembangunan hanya disusun oleh pemerintah sehingga berubah-ubah ketika mengalami pergantian Presiden.[sri]


Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00