Digugat Tim Percha Nian

KPU OKU Optimis Menang di MK

Politik  SELASA, 29 DESEMBER 2015 , 11:40:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

KPU OKU Optimis Menang di MK

Ketua KPU OKU, Naning Wijaya/ RMOLSumsel

RMOL. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ulu (OKU), Naning Wijaya mengaku belum mengetahui materi gugatan yang dilayangkan kubu Paslon Bupati dan Wakil Bupati OKU nomor urut 2 Hj Percha Leanpuri-HM Nasir Agun ke Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta.

"Sampai saat ini kami belum tahu materi gugatan yang dilayangkan. Jadi kami masih menunggu register dari MK yang rencananya sesuai jadwal register perkara pada 3 Januari mendatang,"kata Naning dihubungi Senin (28/12).

Setelah ada register perkara dari MK pada 3 Januari itu kata Naning maka, pada 4 Januari KPU OKU sudah harus menyiapkan jawaban termohon.

"Paling cepat diperkiran jadwal tanggal 7 Januari sudah sidang," katanya.

Ia menegaskan, tidak ada keakhawatiran dalam menghadapi gugatan itu. KPU OKU juga kata dia juga sudah menyiapkan pengacara. Kesiapan KPU saat ini menyiapkan berkas-berkas terkait sengketa di MK, sambil menunggu pokok perkara yang diajukan pemohon ke Paslon 2 ke MK.

Naning mengaku sangat optimis bisa memenangkan perkara gugatan di MK. Sebab kata dia, hal yang membuat mereka optimis yakni selisih perolehan suara Paslon Bupati OKU nomor urut 1, Drs H Kuryana Azis- Drs Johan Anuar SH MM dengan Paslon nomor urut 2 Hj Percha Leanpuri-HM Nasir Agun selisihnya cukup tinggi.

"Batasan selisih suara dalam sengketa MK yakni 1,5 persen. Sementara selisih perolehan Pilkada di OKU mencapai 20 persen. Inilah yang membuat kita optimis menang," tegas Naning. [rhd]

Komentar Pembaca
Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00