RMOLSUMSEL

Home     


RIZAL-RAMLI: MENTERI DARI PARPOL TIDAK MASALAH, ASAL PROFESIONAL
SENIN, 28 DESEMBER 2015 , 17:39:00 WIB

  

RMOL. Menteri Kordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya menepis tuduhan dirinya menganggap remeh menteri yang berasal dari partai politik. Rizal Ramli merasa pernyataannya telah diputarbalikan oleh media.

"Soal partai dan non partai omongan saya di-spin sama media. Saya enggak pernah membedakan partai atau profesional. Karena perbedaan itu norak. Berarti enggak ngerti negara maju. Negara maju kebanyakan menteri ya orang politik, tapi profesional," kata Rizal saat ditemui usai memimpin rapat kordinasi di kantornya, Gedung BPPT I, Jakarta Pusat, Senin (28/12).

Selain profesional kata Rizal, tak masalah menteri berasal dari partai politik asalkan dia juga memiliki kompetensi dan kepemimpinan (leadership). Untuk itu Rizal menegaskan semua pihak harus tinggalkan dikotomi antara orang partai dan non partai.

"Rizal Ramli nggak senorak itu. Mohon maaf, memang media spin, biasa sekali. Orang partai tidak apa-apa, tapi dia memiliki kemampuan profesional dan leadership," kata Rizal.

Terkait reshuffle kabinet, mantan Menteri Kordinator Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid ini mengaskan pada prinsipnya hal itu hak preogatif presiden.

"Presiden berhak terima input dari siapa saja. Petani ada yang bilang (orang) ini hebat, boleh dong. Tapi akhirnya presiden yang memilih. Ini penting agar akhirnya momentum recovery, momentum titik balik Indonesia bisa terjadi dengan cepat tahun depan," demikian Rizal.[dem]


Baca juga:


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Nama Fadli Zon dan Fahri Hamzah Juga Disebut Bermasalah Dengan Pajak
Utusan Allah Membuat Geger Sidang Ahok Pagi Ini
Dodi-Giri, Pesaing Kuat di Pemilukada Sumsel