Ini Strategi Kas Hartadi di Semi Final PJS

Olahraga  JUM'AT, 25 DESEMBER 2015 , 17:24:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Ini Strategi Kas Hartadi di Semi Final PJS

Kas Hartadi

RMOL. Meski pertandingan semi final Piala Jenderal Sudirman (PJS) belum bergulir. Namun pelatih Pusam Borneo FC Kas Hartadi telah menyiapkan strategi jitu saat anak asuhnya berhadapan dengan Semen Padang FC pada 9 Januari nanti.

Kas mengatakan dirinya telah mengetahui karakter bermain tim yang berjuluk "Kabauu Sirah" itu. Untuk itu mantan pelatih Sriwijaya FC itu akan mencari kemenangan besar ketika menjamu Semen Padang nanti.

"Pertandingan semi final memakai sistem home-away. Kita punya kesempatan bermain dikandang pertamakali. Jadi tidak ada kata lain harus bisa menang dengan selisih gol yang cukup besar," ujar Kas ketika dihubungi RMOL Sumsel, Jum'at (25/12).

Menurutnya kemenangan dengan selisih gol yang cukup besar akan semakin memudahkan langkah Pusam Borneo untuk lolos ke babak final. Belajar dari turnamen Piala Presiden lalu, tim yang berjuluk pesut etame itu tidak terlalu buruk saat menghadapi Persib Bandung. Namun agresivitas Persib lebih unggul karena berhasil mencuri dua gol di kandang lawan.

"Bisa jadi kita menang dikandang tapi jika kalah agresifitas masih tidak lolos juga. Partai semi final akan berlangsung ketat dan keras," katanya.

Namun untuk mengalahkan anak asuhan pelatih Nil Maizar itu bukan masalah mudah. Tim asal Sumatera Barat itu memiliki materi tim yang cukuup mumpuni. Kas menilai, Semen Padang memiliki permainan cepat dan keras. Hal inilah yang menjadi perhatian serius sang pelatih.

"Semen Padang tim yang bagus, materi pemainnya juga sangat baik. Selain itu, tim ini memiliki permainan yang cepat yang patut diwaspadai," tukasnya.

Mata pelatih asal Solo itu terpaku pada dua pilar Kabau Sirah yakni Hendra Adibayau dan James Koko Lommel. Dia mengatakan kedua pemain ini merupakan motor serangan sehingga wajib untuk diwaspadai pergerakaanya.

"Pada dasarnya materi yang dimiliki Semen Padang cukup merata di segala sektor. Namun ada dua pemain yang memang sangat mebahayakan karena memiliki skil dak kecepatan. Tinggal bagaimana kita akan mengurung pergerakan pemain ini di pertandingan nanti," pungkasnya. [yip]




Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

SABTU, 22 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

Ketum PP Muhammadiyah Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Ketum PP Muhammadiyah Siap Menangkan Prabowo-Sandi

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00