Akisropi-Andi Telat Ajukan Gugatan, 3 Kabupaten Masuk Sengketa Pilkada

Politik  RABU, 23 DESEMBER 2015 , 15:15:00 WIB | LAPORAN: SADAM MAULANA

Akisropi-Andi Telat Ajukan Gugatan, 3 Kabupaten Masuk Sengketa Pilkada

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel Divisi Humas dan Hubungan Antar Lembaga, Heni Susantih/RMOLSUMSEL

RMOL. Dari tujuh Kabupaten penyelenggara pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) di Sumatera Selatan (Sumsel), hanya tiga daerah yang dipastikan masuk dalam sengketa perselisihan hasil pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketiga daerah tersebut yakni, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pasangan calon Percha Leanpuri-Nasir Agun, Kabupaten Ogan Ilir (OI) pasangan calon Helmi Yahya-Muchendi Mahzarekki dan Kabupaten Musi Rawas (Mura) pasangan calon Ratna Mahmud-Zabur Nawawi.

Untuk pasangan calon kepala daerah Kabupaten Mura Utara (Muratara) Akisropi Ayub-Andi Wijaya, sepertinya tidak masuk dalam dalam sengketa perselisihan hasil pemilu di MK. Sebab, pasangan ini telah melebihi batas waktu akhir dalam mengajukan gugatan.

Demikian dikatakan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel Divisi Humas dan Hubungan Antar Lembaga, Heni Susantih, Rabu (23/12).

"Informasi yang kita terima, sampai saat ini Kabupaten Muratara belum mengajukan gugatan ke MK," kata dia. 

Henni menyebut jika pasangan calon yang belum merasa menerima hasil, tetap diberikan hak untuk mengajukan gugatan. Hanya saja, pada saat masa (tenggat) yang diberikan KPU setempat selama tiga hari.

"Jika lebih dari itu, tentunya sudah tidak bisa lagi. Kalau Muratara baru mengajukan Senin (21/12) sepertinya sudah telat," ujarnya.[sri]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00