Ini Alasan Suparman Romans Ingin Jadi Wakilnya Harno

Politik  SELASA, 22 DESEMBER 2015 , 18:06:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Ini Alasan Suparman Romans Ingin Jadi Wakilnya Harno

RMOLSumsel

RMOL. Meski tidak duduk di parlemen Kota Palembang namun partai-partai pendukung Romi Herton-Harnojoyo saat Pilkada lalu juga merasa punya hak politik yang sama untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Palembang.

Untuk mencapai tujuan tersebut partai-partai ini membuat Koalisi 5 Partai dengan maksud mengajukan calon Wakil Walikota Palembang, pendamping Harnojoyo. Koalisi 5 Partai ini mengusulkan dua nama yakni Fitrianti Agustinda yang tak lain adik dari Romi Herton dan Suparman Romans.
 
"Meski kami tidak memiliki kursi di DPRD Kota Palembang, kami lima partai pengusung pasangan Romi Herton dan Harnojoyo, memiliki hak untuk mengajukan nama untuk menduduki kursi Wakil Walikota yang kosong saat ini," jelas calon Wakil Walikota dari koalisi 5 partai politik (Parpol) Suparman Roman kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel, Selasa (22/12).

Suparman menerangkan, dasar pertimbangan untuk mencalonkan dua nama tersebut ungkapnya, berdasarkan hasil permufakatan bersama untuk mengajukan Calon Wakil Walikota antar waktu tahun 2015 dan berdasarkan surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang hak partai pengusung yang menjadikan keduanya saat Pilkada tahun 2013.

"Kami menghargai semua parpol pengusung dalam konteks pengajuan calon dari masing-masing parpol. Hanya saja, secara konstitusi kami menilai semua parpol pengusung memiliki kesetaraan. Meski secaraa etika politik bahwa hak tersebut menjadi hak prioritas PDI Perjuangan," tuturnya.

Suparman berharap, penyerahan hasil pemufakatan yang ditanda tangani oleh masing-masing ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai antara lain, Partai Keadilan Persatuan (PKP) Indonesia, Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PDI) Kota Palembang, Partai Republika Nusantara Kota Palembang, Partai Patriot, dan Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK). [rhd]


Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00