Lusa, Dipastikan Musi Triboatton Banyuasin Berlangsung Meriah

Olahraga  RABU, 16 DESEMBER 2015 , 08:59:00 WIB | LAPORAN: ERIK OKTA

Lusa, Dipastikan Musi Triboatton Banyuasin Berlangsung Meriah

ilustrasi/net

RMOL.Lomba Bidar Musi Triboatton yang bakal digelar 18-19 Desember 2015 dipastikan akan semakin semarak. Sebab Dinas Pariwisata Seni Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparsenbudpora) Kabupaten Banyuasin menyiapkan  3 perahu bidar untuk memeriahkan ajang tersebut.

"Peserta yang berminat diminta segera mendaftar, termasuk yang tidak memiliki perahu bidar. Sebab Disparsenbudpora menyiapkan tiga perahu bagi mereka, guna berpartisipasi di Musi Triboatton Tahun  2015," kata Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparsenbudpora Banyuasin Joni Gunawan kepada RMOLSumsel kemarin.


Lomba bidar ini  terbuka untuk umum. Tim yang akan mengarungi Sungai Musi sepanjang kurang lebih 400 meter. Dan saat ini belasan tim sudah mendaftarkan diri ke panitia pelaksana.

“Untuk tim  yang ikut serta bisa mendaftar di Kantor Disparsenbudpora Kabupaten Banyuasin dan Kantor Camat Rantau Bayur. Pendaftaran ditutup besok (hari ini, Rabu,16/12),” ujarnya.

Tim lomba bidar ini, dikatakan Joni,  terdiri dari 12 orang termasuk cadangan. Mereka masing-masing tim memperebutkan tropi dan uang pembinaan untuk Juara I hingga Juara IV. Hadiah disediakan Disparsenbudpora Kabupaten Banyuasin.

“Tim yang mendaftar sangat antusias untuk mengikuti lomba bidar ini. Bahkan, tim berasal dari kecamatan sudah mempersiapkan tim  dan bertekad menjuarai lomba tersebut,” kata dia.

Diterangkan Joni Gunawan, jika lomba bidar tersebut merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan guna menyemarakkan Musi Triboatton. Juga, sekaligus sebagai suguhan hiburan untuk masyarakat yang hadir di Dermaga Pengumbuk Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur.

“Selain lomba bidar juga akan diselenggarakan pesta rakyat di Dermaga Pengumbuk untuk menghibur peserta dan masyarakat yang menyaksikan Musi Triboatton,”katanya. [ida]


Komentar Pembaca
Persiapan Reuni Akbar 212

Persiapan Reuni Akbar 212

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 18:27:00

Diskusi Tolak Ahok

Diskusi Tolak Ahok

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 14:16:00

Anie Baswedan dan Wartawan

Anie Baswedan dan Wartawan

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 20:59:00