Kalau Dipoles, Sumsel Sebenarnya Bisa Bermain di MEA

Ekonomi  MINGGU, 13 DESEMBER 2015 , 19:53:00 WIB | LAPORAN: SADAM MAULANA

Kalau Dipoles, Sumsel Sebenarnya Bisa Bermain di MEA

RMOLSumsel

RMOL. Masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) harus mempersiapkan diri dan kemampuan untuk berkompetisi menghadapi persaingan saat memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Abdul Aziz merasa yakin, Provinsi Sumsel mempunyai daya saing dalam menghadapi MEA.

Andai dapat mengimbangi Sumber Daya Alam (SDA) dengan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM), ia menjamin Sumsel dapat menjadi Provinsi terdepan di dunia dalam menghadapi daya saing MEA.

"Saat ini tinggal bagaimana memolesnya. Era globalisasi MEA akan segera kita hadapi, kita harus siap," kata Aziz saat menggelar Diskusi Publik "Mengukur Daya Saing Sumsel Dalam Menghadapi MEA" di Gedung DPD RI Sumsel, Minggu (13/12).

Menurut pria kelahiran Palembang 12 Oktober 1972, Sumsel mempunyai SDA yang sangat luar biasa kaya. Yang menjadi pekerjaan saat ini tinggal mempersiapkan SDM agar menjadi yang terdepan di dunia.

"Sejalan program Pak Gubernur Sumsel (Alex Noerdin). Mimpinya sama, kita bergandengan tiada henti membenahi diri supaya tenaga kerja kita bisa bersaing. SMK diperbanyak itu kan menjadi kebijakan. Kita upayakan partisipasi masyarakat selain pemerintah yang memfasilitasi. Badan Diklat untuk masyarakat," jelasnya.

Hadir pada diskusi publik ini, Kabid Program dan Kerjasama Kelembagaan Disdik Provinsi Sumsel Sutarman, Kadisnakertrans Sumsel Dewi Indriarti, Pembantu Rektor IV Unsri A. Muslim. [rhd]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00