Meski Diusung Golkar, Tapi MAJAS Ibarat Berperahu Tak Bermesin

Politik  JUM'AT, 04 DESEMBER 2015 , 17:40:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Meski Diusung Golkar, Tapi MAJAS Ibarat Berperahu Tak Bermesin
RMOL. Tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati - Wakil Bupati OKU Timur (OKUT) nomor urut 2, Edwar Jaya - H Sugeng Supriyanto, mengakui bahwa sambutan masyarakat terhadap pasangan yang mengusung jargon MAJAS (makmur, aman, jaya dan sejahtera), ini luar biasa. Utamanya sambutan dari kalangan menengah ke bawah.

Karenanya, Edwar Jaya - H Sugeng Supriyanto juga meyakini akan menang di Pilkada OKUT dengan persentase raihan suara di kisaran 46 - 57 persen.

"Kenapa demikian, karena masyarakat OKU Timur menginginkan perubahan. Ya, mereka ingin berubah karena kiprah lawan selama 10 tahun terakhir sudah bisa dibaca," ujar Zainuddin, Ketua Tim Korwil 1 pasangan MAJAS, kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel, Jumat (4/12).

Bagaimana dengan suara Golkar? Apakah mengarahkan dukungan pada Edwar Jaya - H Sugeng Supriyanto atau pada Fery Antoni (Cawabup yang mendampingi Kholid- paslon No 1), mengingat Fery sendiri adalah kader Golkar?

Dijelaskan Zainuddin, bahwa diketahui memang pasangan ini diusung oleh Partai Golkar dan PPP, plus PBB sebagai partai pendukung.

Namun kata dia, tampaknya Golkar sendiri tidak sungguh - sungguh memenangkan pasangan nomor urut 2 ini.

"Yang jelas untuk sementara dalam pandangan kami, kita memang pakai perahu (Golkar), tapi tidak bermesin, istilahnya dayung sendirilah. Padahal berdasarkan Komando, mereka (Golkar,red) harusnya dukung kita," katanya.

Diketahui, di DPD 1 sendiri Edwar Jaya adalah Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel. Sedangkan Fery Antoni, kendati mantan anggota DPRD OKU Timur dari Partai Golkar, namun yang bersangkutan di kepengurusan hanyalah Ketua Golkar tingkat Kecamatan.

Pihaknya tidak ambil pusing soal sikap Golkar yang setengah hati itu. Yang jelas pihaknya optimis masyarakat OKUT akan menjatuhkan pilihannya pada pasangan Edwar Jaya - H Sugeng Supriyanto.

"Kita optimis, karena masyarakat sendiri menginginkan perubahan," imbuh dia.
 
Dan Pak Edwar juga kata dia sadar diri dengan kurangnya kemampuan dia di bidang pertanian dan perkebunan. Dimana justru mata pencarian warga OKU Timur adalah 80 bekerja di bidang pertanian dan perkebunan.

"Beliau (Edwar Jaya,red) berkemampuan di bidang pembangunan. Dia sadar di bidang pertanian dan perkebunan, kurang faham. Makanya beliau menggandeng Pak Sugeng Supriyanto yang memang ahli di bidang itu," jabar dia seraya mengatakan, segmentasi pemilih yang disasar pasangan ini adalah semua kalangan, terkhusus lagi pemilih pemula.[sri]



Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00