RMOLSUMSEL

Home      RMOL Group


BUPATI BANYUASIN MINTA PANITIA PILKADES NETRAL
SABTU, 24 OKTOBER 2015 , 14:49:00 WIB
LAPORAN: ERIK OKTA

  

RMOL.Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian saat melihat proses pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di desa Rejodadi, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin meminta kepada panitia untuk tetap netral.

Agar Pilkades berlangsung aman dan lancar serta untuk menghindari terjadinya konflik. "Kepada panitia agar bekerja secara profesional," kata Yan Anton Ferdian, kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel.

Profesional yang dimaksud, dijelaskannya dengan bersikap netral dan tidak memihak salah satu calon.

''Kita minta panitia Pilkades bekerja secara profesional, dengan berpegang teguh pada Peraturan Daerah (Perda), Peraturan Bupati (Perbup) dan serat edaran Bupati,'' lanjutnya.

Selain itu, Yan juga meminta kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi, namun tetap mengikuti Pilkades dengan memberikan pilihan sesuai dengan apa yang diinginkan.

Siapa pun yang terpilih dari desa masing-masing, dikatakannya harus diterima dengan baik, karena proses pemilihan juga berlangsung dengan sistem demokrasi.

"Semua pihak harus mendukung, baik itu panitia, masyarakat, maupun calon Kades itu sendiri. Ikutilah semua peraturan yang ada, sehingga semua dapat berjalan dengan lancar, aman dan tetap kondusif," tukasnya.

Untuk masyarakat yang berhak memilih dalam Pilkades Rejodadi ini berjumlah 2761 jiwa. Sementara untuk calon kades yang bertarung berjumlah 6 orang. "Yakni, Maryanto, Suharto, Sutrisno, Muryono dan Ishak Juarsa," lanjutnya.

Siapapun yang nantinya terpilih sebagai Kades Rejodadi periode 2015-2021 diharapkan dapat menjalankan amanat yang dititipkan masyrakat diatas pundaknya. "Bagi kades terpilih jalankan tugas dan tanggungjawab sebagaimana diamanatkan dan di inginkan masyarakat. Dan untuk calon kades yang belum menang diharapkan untuk legowo dan turut berperan membangun desa bersama masyarakat tentunya," harapnya.

Sementara itu Tuminah warga setempat usai melakukan pemilihan Pilkades menggunakan sistem e-voting mengaku bersemangat dalam menyalurkan hak suaranya.

"Masa depan desa kami 6 tahun kedepan bergantung pada siapa yang akan memimpin desa ini. Saya pribadi maupun keluarga berharap kades yang baru ini dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan warga desa dimasa mendatang," pungkasnya.[sri]


Baca juga:
GUNAKAN SISTEM E-VOTING, YAN ANTON JAMIN PILKADES BELANGSUNG JURDIL
PENGAMANAN PILKADES E-VOTING DI BANYUASIN 3 LAPIS
BUPATI PANTAU PELAKSANAAN PILKADES
HARI INI PILKADES 161 DESA DI KABUPATEN BANYUASIN DIMULAI
ANG: MAMA, CUKUP, MA... LEPASKAN, MA...


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer