RMOLSUMSEL

Home      RMOL Group


PDIP-PAN MULAI REBUTAN DAMPINGI HARNOJOYO
SELASA, 29 SEPTEMBER 2015 , 12:30:00 WIB
LAPORAN: INTAN SRIWIDARI

WALIKOTA PALEMBANG, HARNOJOYO/RMOLSUMSEL
  

RMOL.Pengamat hukum dan politik Stihpada Palembang, Firman Freaddy Busroh, menilai jabatan wakil walikota Palembang seperti bola panas antar parpol pengusung Romi-Harno pada Pilkada 2013.

Bahkan  parpol-parpol pengusung Romi-Harno pada Pilkada 2013 mulai menyebut nama-nama walaupun belum secara resmi diusulkan.

"Pastinya sedang diproses di pusat. Khususnya untuk PDIP pasti memberikan nama calon karena sebagai parpol pengusung, juga ingin menggantikan Romi Herton sebagai kader PDIP, terdengar nama Zulfikri Kadir alias Yayul dan Yudha Rinaldi dari PDIP, sementara Yudi F Bram dari PAN," ujarnya, kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel, Selasa (29/9).

Firman menjelaskan dua titik terpenting bagi parpol yang mengajukan nama wawako ialah hati Harnojoyo dan dukungan DPRD Palembang.

"Dari banyak usulan Harno memilih dua nama lalu diajukan ke DPRD Palembang untuk dipilih salah satunya," jelasnya.

PDIP dan PAN yang merupakan bagian dari koaliasi, partai pengusung dan pendukung Romi Herton-Harnojoyo telah memberikan sinyal akan mengusung kader terbaiknya.

"Suasana kan juga sudah terlihat panas dengan protes PAN terhadap PDIP yang dinilai arogan," kata dia.

Sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menyiapkan manuver politik, jika Walikota Palembang Harnojoyo tidak merestui calon Wakil Walikota dari partai berlambang banteng dengan moncong putih tersebut.

"Inilah arogansi PDIP, mereka merasa Pilkada lalu dimenangkan PDIP, padahal itu salah besar, meskipun pada Pileg 2014 mereka menang pemilu yang merupakan keberhasilan internal partai," kata ketua DPD PAN Palembang Yudi F Bram, Senin (28/9).[sri]


Baca juga:
PENGAMAT: JABATAN WAWAKO MASIH "SEKSI"
HARNO LEBIH ETIS SEPERTI INI
BISA SAJA MK MIKIR TAK ETIS BATASI MASA JABATAN KADA
PENGAMAT: PAHAMI LOGIKA BERPIKIR HAKIM MK
BILA YASONNA BUKAN BONEKA JOKOWI, TAK ADA ALASAN TAK PECAT DIA


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer