Pengamat: Jabatan Wawako Masih "Seksi"

Politik  SELASA, 29 SEPTEMBER 2015 , 11:15:00 WIB | LAPORAN: INTAN SRIWIDARI

Pengamat: Jabatan Wawako Masih

Pengamat hukum dan politik Stihpada Palembang, Firman Freaddy Busroh/RMOLSUMSEL

RMOL.Pengamat hukum dan politik Stihpada Palembang, Firman Freaddy Busroh, menilai jabatan wakil walikota Palembang masih "seksi" untuk diperebutkan.

Walaupun hingga saat ini belum ada nama resmi dari parpol, diyakini nama-nama itu lagi diproses di pusat.

"Pastinya sedang diproses di pusat. Khususnya untuk PDIP pasti memberikan nama calon karena sebagai parpol pengusung, juga ingin menggantikan Romi Herton sebagai kader PDIP," ujar Firman, Selasa (29/9).

Firman menyebutkan beberapa yang sudah santer terdengar, nama Zulfikri Kadir alias Yayul dan Yudha Rinaldi.

"Etisnya Harnojoyo menggandeng kader dari parpol pengusung, kedua nama ini berpeluang besar," ungkapnya.

Diberitakan Rakyat Merdeka Online Sumsel sebelumnya, meski sudah dilakukan upaya penjemputan bola oleh Harnojoyo, nama-nama Wakil Walikota yang akan mendampingi dirinya sebagai Walikota Palembang, hingga Jumat (25/9) belum diterimanya dari parpol pengusung.

"Upaya dengan melakukan koordinasi dengan pimpinan partai sudah dilakukan. Mereka minta waktu sampai seminggu. Nanti, baru diserahkan ke saya," ungkap orang nomor satu di Palembang ini kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel, Jumat (25/9).

Mengenai batas waktu 15 hari, Harno mengatakan, tidak ada batasan untuk partai pengusung mengusulkan nama.

"Secara aturan memang disebutkan 15 hari. Tapi kita tidak ingin terburu-buru, biarkan saja partai pengusung menyiapkan kader terbaik mereka," ujarnya.

Harno juga tidak membatasi jumlah nama yang akan diusulkan partai pengusung. Karena, dari nama-nama yang diusulkan oleh partai-partai pengusung tersebut, dirinya hanya akan menjaring dua nama saja.

"Semakin banyak nama, maka semakin banyak pilihan terbaik. Nanti, dua nama ini akan diajukan lagi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, untuk kembali dibahas, dalam menjaring satu nama, yang akan mengisi jabatan Wakil Walikota," jelasnya.[sri]

Komentar Pembaca
Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00