Digunakan untuk Nonton Bidar, Tugboat Ini Makan Korban

Kriminal  SELASA, 18 AGUSTUS 2015 , 12:01:00 WIB | LAPORAN:

Digunakan untuk Nonton Bidar, Tugboat Ini Makan Korban

Korban Miftahul saat dievakuasi/ RMOLSumsel

RMOL. Jenazah Miftahul, gadis 7 tahun yang tewas dalam insiden terbaliknya tugboat pada acara perahu bidar di Sungai Musi kemarin, ditemukan tewas setelah dilakukan pencarian tim patroli Pol Air Polresta Palembang dan SAR Palembang, Selasa (18/8).

Miftahul sendiri, ditemukan tak jauh dari Pos Polair 35 Ilir yang merupakan tempat kejadian terbaliknya Tugboat.

Korban tewas, setelah terjebak didalam Tugboat hingga tak mampu keluar dan akhirnya tenggelam.

Kanit Polair Polresta Palembang, Ipda Johar kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel mengatakan, saat kejadian korban menaiki tugboat merk Semoga Jaya untuk menonton lomba bidar di Sungai Musi.

Namun saat menonton, Tugboat Semoga Jaya yang mengangkut 11 penumpang, tiba-tiba ditabrak dari samping oleh Tugboat merk Anita hingga kapal penarik tongkang tersebut terbalik dan karam.

"Diduga panik, jadi korban tak bisa keluar sementara 10 penumpang lain berhasil selamat," kata Johar di rumah duka yang berada di Lorong Keramat, Kelurahan 5 Ulu, RT 7, RW 02, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang.

Dilanjutkan Johar, korban belum bisa ditemukan kemarin, lantaran Tugboat yang tenggelam itu belum diketahui jejaknya.

"Pagi tadi, sekitar pukul 09.00 WIB, Tugboatnya berhasil ditemukan. Hingga kita langsung lakukan evakuasi," jelas Kanit.

Dari kejadian tersebut, serang tugboat atas nama Wiji telah diamankan ke Pos Pol Air. Dia bisa diancam tentang kelalaian sebagai pengemudi.

"Tugboat itu bukan buat penumpang, tapi untuk menarik tongkang. Serangnya bisa dikenakan pasal 359 KUHP tentang kelalaian pengemudi hingga menyebabkan penumpang meninggal," tukas Johar. [rhd]



Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00