RMOLSUMSEL

Home     


PKK SIAPKAN LOKASI PUSAT OLEH-OLEH KHAS BANYUASIN
MINGGU, 02 AGUSTUS 2015 , 14:22:00 WIB
LAPORAN: ERIK OKTA

KETUA PKK BANYUASIN VINITA CITRA KARINI MEMERIKSA RAGAM OLEH-OLEH KHAS BANYUASIN YANG AKAN DITAMPILKAN/ RMOLSUMSEL
  

RMOL. Saat ini para pengrajin maupun pengusaha dalam hal ini yang bergerak di bidang home industri tidak perlu bingung lagi untuk memasarkan hasil karyanya tersebut.

Karena saat ini tim penggerak PKK yang di bawah pimpinan Vinita Citra Karini telah membuat wadah untuk hasil usaha mereka yakni dibuat semacam wadah pusat oleh-oleh yang terletak di sebuah ruko dan siap untuk dipasarkan.

Pusat oleh-oleh itu sendiri dikelola langsung oleh tim penggerak PKK yang disebut Pusat Oleh-oleh dan kerajinan UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) dan merupakan hasil kerajinan masyarakat di 19 kecamatan Banyuasin, kata Ketua PKK Banyuasin, Vinita Citra Karini kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel.

"Saat ini kita sudah menampung ratusan produk salah satunya yakni kerupuk udang dari sungsang, kerajinan kocokan telur dari Makarti Jaya, keripi pisang dari pulau rimau dan masih banyak lagi produk-produk kerajinan dan home industri yang dak bisa kita sebutkan satu persatu," katanya.

Masih dikatakannya, salah satu produk home industri hasil karya masyarakat makarti seperti kocokan telur, kemarin mereka memasarkannya di pasar 16 ilir Palembang. Tapi sekarang mereka tak perlu repot lagi untuk memasarkannya karena kita sudah siap untuk menampungnya.

"Untuk harga yang kita jual pun tidak terlalu mahal kita hanya mengambil keuntungan Rp500 hingga Rp1000 rupiah," ungkapnya.

Insyaallah pusat oleh-oleh yang kita bentuk ini akan di resmikan oleh ibu Eliza Alex Noerdin sambung Vinita. Dan kita berupaya akan menghakpatenkan produk asli kita yakni pempek udang dan es krim buah naga.

"Kalau tidak ada perubahan pusat oleh-oleh yang bertepat di ruko pas pintu gerbang pemkab Banyuasin ini akan kita lounching pada tanggal 5 Agustus 2015 nanti," pungkasnya. [rhd]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer