Nasir Agun Nilai Percha Leanpuri Layaknya Wako Surabaya

Politik  KAMIS, 25 JUNI 2015 , 12:50:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Nasir Agun Nilai Percha Leanpuri Layaknya Wako Surabaya

Nasir Agung/ RMOLSumsel

RMOL.  Sosok Percha Leanpuri sebagai calon bupati Ogan Komering Ulu (OKU) menurut HM Nasir Agun, merupakan sosok yang patut didukung seluruh masyarakat OKU.

Sebab dia yakin Kabupaten OKU kedepan akan jauh lebih baik jika dibanding dengan pemimpin OKU sebelumnya. Kemampuannya juga dianggap setara Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Sehingga mantan anggota DPR OKU ini  memberikan kepastian atas kesanggupannya untuk menjadi pendamping  Percha Leanpuri pada Pilkada OKU yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang.

Bersedianya Nasir Agun mendampingi Percha ini setidaknya menjawab rumor yang berkembang di masyarakat OKU selama ini terkait dengan siapa sosok yang akan menjadi calon wakil bupati (Cawabup)  Hj Percha Leanpuri.

Menurut Nasir Agun, sosok putri sulung H Herman Deru  ini  diyakini akan mampu membawa perubahan besar bagi Kabupaten OKU lima tahun kedepan.

"Hj Percha merupakan  aset bagi OKU yang harus kita dukung agar bisa membawa daerah ini ke arah yang lebih baik terutama dalam mensejahterakan masyarakat," ujarnya.

Dia optimis  dibawah kepemimpinan Hj Percha Leanpuri  Kabupaten OKU kedepan  akan maju dengan pesat. Selain orangnya masih muda juga memiliki tingkat intelektual  diatas rata-rata, sehingga dimungkinkan akan dapat menelorkan ide atau terobosan baru dalam memecahkan persoalan yang terjadi di Kabupaten OKU sekarang ini.

"Dalam sejarah Kabupaten OKU, belum pernah kita  dipimpin bupati wanita. Tapi sudah banyak contoh bupati atau walikota wanita  yang  ternyata jauh lebih peka dan berhasil memimpin daerah, contohnya Walikota Surabaya," tambahnya.

Menurut Nasir Agun pembangunan yang dilakukan lima tahun terakhir seperti jalan di tempat, kalaupun ada jumlahnya sangat minim sekali. Untuk mengembalikan kejayaan Kabupaten OKU, tidak lain pemimpinnya haruslah orang yang memiliki itikad baik untuk membangun OKU dengan melibatkan seluruh masyarakat.

"Yang terjadi di OKU sekarang ini masyarakat sudah pesimis  karena pemimpinnya memang tidak ada gerakan untuk melibatkan  masyarakat dalam membangun," paparnya.

Nasir Agun yakin Hj Percha memiliki komitmen besar dalam mengabdikan apa yang ada pada dirinya terutama dalam hal  transparansi dan membersihkan birokrasi yang syarat  korupsi dan tindakan-tindakan yang dapat melukai hati rakyatnya.

‚ÄúPemimpin yang ideal untuk OKU  menurut saya, orangnya harus beda dengan calon lain. Selain muda, bersih, cerdas, dan memiliki wawasan luas  dan yang terpenting  merakyat. Sosok itu ada pada diri  Percha Leanpuri," tandasnya. [rhd]

Komentar Pembaca
Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00