Percha Dinilai Paling Serius Ingin Memakai Perahu PBB

Politik  SENIN, 08 JUNI 2015 , 13:45:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Percha Dinilai Paling Serius Ingin Memakai Perahu PBB

Anggota DPD RI Hj Percha Leanpuri akhirnya ditetapkan sebagai calon Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) 2015-2020 dari Partai Bulan Bintang (PBB)

 RMOL.Anggota DPD RI Hj Percha Leanpuri akhirnya ditetapkan sebagai calon Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) 2015-2020 dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Keputusan ini diambil dalam Rapat Pleno Khusus Partai (RPKP) DPC PBB yang digelar di Hotel Sherin's, Jalan Lintas Sumatera Baturaja, Senin (8/6). RPKP yang dibuka Ketua DPC PBB OKU H Malkomar Du'i tersebut dihadiri langsung Kandidat Cabup PBB Hj Percha Leanpuri, para pengurus cabang PBB serta pengurus PAC.

Dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB No: SK.PP/ 1912/ 2015 yang dibacakan Mustofa Ishak selaku Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Cabup PBB OKU, ditegaskan bahwa PBB mengesahkan Hj Percha Leanpuri sebagai Balonbup OKU 2015-2020, yang didukung DPC PBB OKU.

Surat keputusan tertanggal 22 April 2015 tersebut, langsung ditandatangani Ketua Umum PBB MS Kaban dan Sekjen M Yasin Ardhy, dengan cap basah partai.  "Secara umum proses penjaringan cabup/ cawabup PBB dilaksanakan sesuai mekanisme yang diinstruksikan ketua DPP," ujar Mustofa.

Dikatakan dia, ada enam Cabup yang daftar ke partainya sewaktu dibuka pendaftaran. Dan pada tanggal 6 April 2015 lalu, Pansel telah menyerahkan laporan lengkap pada DPC PBB. Sedangkan pada Senin 2 Juni lalu, Pansel telah resmi dibubarkan.

DPC PBB sendiri selanjutnya menentukan dua kandidat yang direkomendasi ke DPW. Untuk selanjutnya dari DPW diserahkan ke DPP dan pada akhirnya DPP memutuskan seorang Cabup.

Menurut dia, bukan hal mudah menentukan Cabup yang akan diusung PBB. Banyak manuver politik yang dilakukan DPC PBB. "Pada akhirnya, Tim Pansel telah bekerja sesuai yang diinstruksikan, objektif dan tanpa rekayasa," ungkapnya.

Hal sama disampaikan Ketua DPC PBB OKU H Malkomar Du'i. Dimana kata dia, bahwa keputusan yang diambil partai yang diketuainya itu sudah final. Kami di deadline DPP. Kalau tidak segera akan diambil DPW dan DPP, maka tanggal 19 saya ke jakarta, sudah dapat rekomendasi, menyiapkan rapat untuk rekomendasi Cabup PBB. Siapa Hj Percha Leanpuri.

Dijelaskan Malkomar, bukan tidak ada alasan pihaknya menetapkan Hj Percha sebagai Cabup dari PBB. Dirinya telah memerintahkan para pengurus partai termasuk dirinya sendiri untuk mendekati beberapa kandidat Cabup yang ingin maju di Pilbup, namun menurut Malkomar hanya Percha Leanpuri saja yang menanggapi positif dan mau memakai perahu PBB.

"Saya pun terbang ke Jakarta dan langsung menemui Pak MS Kaban. Seluruh data-data sudah kami lengkapi. Mereka pun setuju. Dan sekarang kita tetapkan, kita perjuangkan dan menangkan Hj Percha. Tidak ada kata kompromi lagi. Sekali layar terkembang harus sampai tujuan," pungkasnya seraya mendapat aplaus. [yip]



Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00