Sobli Dipecat karena Nggak Fokus Lagi Kerja

Kepala BKD OI : Saya Hanya Jalankan Perintah Bupati

Politik  JUM'AT, 29 MEI 2015 , 14:19:00 WIB | LAPORAN:

Sobli Dipecat karena Nggak Fokus Lagi Kerja

Kepala BKD OI, Darjis/ RMOLSumsel

RMOL. Masih belum ada alasan yang jelas mengapa Sekda Ogan Ilir (OI), Sobli Rozali kecuali Bupati Mawardi Yahya sendiri yang tahu.

Diduga pencopotan ini berkaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah  (Pemilukada) OI pada Desember nanti. Sobli Rozali rencananya ingin menjadi Bupati OI menggantikan Mawardi Yahya.

Sementara Sekda OI yang baru Herman juga berminat sebaai Wakil Bupati untuk menemani anak ke 4 Mawardi Yahya, Ahmad Wazir Noviadi Mawardi di Pemilukada serentak mendatang

Kepala BKD Darjis sendiri kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel mengaku bingung memberikan jawaban terkait dengan hal tersebut.

"Saya menjalankan tugas atas petunjuk pak bupati. sesuai dengan perintah beliau jadi tidak ada istilah makan buah simalakama. pahit ataupun tidak perintah pergantian tetap dilaksanakan," tegas Darjis kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel, Jum'at (29/5)
.

Kata Darjis, pertimbangan pencopotan SR dinilai sudah tepat agar yang bersangkutan fokus menjalankan agenda kegiatan lainya. Namun kesibukan yang dimaksudkan Ketua BKD ini tidak dijelaskan.

"Kalau SR masih menjabat takut terganggu roda pemerintahan, secara akhir-akhir ini beliau sibuk dengan kegiatan lainya dan kinerja jadi tak maksimal. Kalau masalah antara SR dan Herman (Plt Sekda) sama sama mau nyalon bupati maupun wakil bupati saya tidak tau persis bagaiamana akan memberikan jawaban, yang pasti ini sudah prosedural," kata Darjis

Secara prinsip dan personal, Bupati OI, tidak mempersalahkan dia (SR) mau mencalonkan diri sebagai bupati atau tidak, yang dipermasalahkan aktivitasnya sebagai Sekda dan tupoksinya yang akhir-akhir ini banyak terganggu dan kinerjanya semakin menurun. [rhd]



Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00