BSB Berikan Penawaran Khusus Selama REI Expo

Ekonomi  SELASA, 19 MEI 2015 , 22:05:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

BSB Berikan Penawaran Khusus Selama REI Expo

Stand BSB yang ikut berpartisipasi dalam keigiatan REI Expo di PS Mall Palembang

RMOL. Bank Sumsel Babel (BSB) memberikan penawaran khusus kepada calon, yang hadir dalam event Real Estate Indonesia (REI) Expo yang dilaksanakan di Palembang Square (PS) Mall.

Penawaran yang diberikan BSB akan memberikan promo diskon biaya provisi dan administrasi 50 persen, khusus selama REI Expo berlangsung.

Diuangkapkan Pengelola Kredit Konsumen BSB, Arie Yudha Yuslianto kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel, Selasa (19/5), program ini diberikan dalam rangka memudahkan masyarakat yang ingin memiliki rumah.

"Sebagai Bank turut melaksanakan program subsidi Fasilitias Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). BSB memberikan penawaran bunga flat sebesar 5 persen, dengan plafon yang ditawarkan mulai dari Rp 50 juta hingga Rp10 Miliar," ujarnya.

Dirinya menerangkan, penyaluran kredit KPR saat ini masih memberikan peluang bagi calon debitur. Pasalnya, dampak dari kondisi ekonomi Sumsel yang sedang melemah, menyebabkan penyaluran kredit KPR saat ini, baru mencapai Rp 20 miliar, dari outstanding penyaluran kredit KPR mencapai Rp 122 miliar.

"Ada sekitar 1500 nasabah KPR, yang seharusnya sudah dapat disalurkan sebesar Rp 122 miliar per 30 April kemrn. Namun, realsasi penyalurannya, baru mencapai Rp 20 miliar, jadi masih ada peluang bagi nasabah lain," ulasnya.

Untuk event REI Expo yang berlangsung tahun ini, BSB mematok target minimal Rp 3 miliar selama event. Dengan penawaran-penawaran kemudahan yang diberikan BSB kepada calon debitur. Pihaknya yakin dapat menembusnya.

"Melalui sosialisasi pada event REI Expo, target BSB untuk menembus realisasi penyaluran kredit dapat berkurang," tuturnya.

Hari ini secara resmi event REI Expo dibuka, event tahunan yang diadakan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) REI Sumsel ini diikuti oleh 39 exhibitor, developer perbankan, building materi dan pendukung lainnya.

Disampaikan Ketua DPD REI Sumsel, Harriadi Benggawan mengungkapkan, Rei Expo 2015, event tahunan ini merupakan media untuk mendongkrak penjualan develover yang tergabung dalam REI.

Pada event tahun ini, REI Expo memberikan beberapa penawaran khusus, termasuk penawaran yang diberikan salah satu Bank milik pemerintah daerah yaitu, BSB.

"Khusus untuk perumahan komersil penurunannya sangat signifikan, untuk itu kami melakukan kegiatan ini untuk membantu teman-teman yang ada di REI, serta membantu beberapa lembaga keuangan yang siap menyalurkan kredit KPR nya," jelasnya. [yip]



Komentar Pembaca
Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah