Wushu Lahat Target 8 Emas

Olahraga  KAMIS, 07 MEI 2015 , 17:08:00 WIB | LAPORAN: ANDI SYAHRIAL

Wushu Lahat Target 8 Emas

Atlit Wushu Kabupaten Lahat sedang berlatih/rmolsumsel

RMOL. Menjelang gelaran Pekan Olahraha Provinsi (Porprov) Sumsel di Lubuk Linggau akhir bulan ini, atlet beberapa cabang olahraga kontingen Kabupaten Lahat semakin berpacu berlatih untuk mencapai target prestasi.

Cabang olahraga Wushu  mentargetkan delapan medali emas pada ajang tersebut. Meski cabang olahraga Wushu di tergolong baru di Kabupaten Lahat, namun untuk meraih target emas berbagai persiapan telah dilakukan.

Pelatih  Cabor Wushu Lahat, Lettu CKM Dian Husnidi mengaku, target tersebut optimis di raih. Pasalnya pihaknya telah mempersiapkan delapan  atlet wushu andalan yang akan turun. Ke delapan atlet tersebut pun terus di latih dengan berbagai latihan intensif.

Menurutnya, meski olahraga wushu di Kabupaten Lahat kurang begitu populer , namun pihaknya bersama dengan KONI Lahat mulai menggiatkan olahraga asal Tiongkok ini dengan melakukan kegiatan sosialisasi yang sasarannya di arahkan kepada kalangan anak muda.

"Justru bagi kami, menjadi cabang olahraga yang kurang diprioritaskan menjadi pelecut motivasi kami, untuk berprestasi lebih," ungkap Lettu CKM Dian Husni, Kamis (7/5).

Kendati demikian, dia tidak menampik jika persiapan cabang olahraga wushu ini terkendala dana. Meski dukungan dari pihak terkait, terutama Pemkab Lahat dan juga KONI sudah maksimal.

"Kalau ngomong masalah dana, jelas takkan bisa mencukupi. Seharusnya, justru masing-masing cabor harus memahaminya, dan bisa menyiasati keadaan," beber Dian.

Sementara itu, Ketua KONI Lahat H. Saifudin Aswari Rivai melalui Wakil Ketua III, Ferli Sumarno  mengakui, jika masalah pendanaan dialami hampir seluruh cabang olahraga. Namun masalah pendanaan jangan diutamakan, apalagi sampai mengurangi semangat.

"Kami akui, dana yang dimiliki KONI dan Pemkab Lahat terbatas, Namun yakinlah, jika memang para atlet berprestasi, bonus khusus sudah menanti," janji Ferli.[aar]



Komentar Pembaca
Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

SENIN, 15 JULI 2019 , 14:53:43

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

JUM'AT, 12 JULI 2019 , 14:15:15

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

KAMIS, 11 JULI 2019 , 17:38:25

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00