RMOLSUMSEL

Home     


BAGI SUAMI-ISTRI, HUBUNGAN INTIM MEMBERI 1001 MANFAAT
SENIN, 27 APRIL 2015 , 09:15:00 WIB
LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

ILUSTRASI/NET
  

RMOL.Bagi Anda yang sudah menikah, bercinta mampu memberikan bumbu bagi kemesraan hubungan Anda bersama suami. Selain menciptakan intimasi dan cinta yang terus berkembang, bercinta pun membuat Anda semakin rileks.

Nah, ternyata bercinta secara rutin pun memberikan beragam manfaat tidak hanya bagi tubuh, tetapi juga pikiran Anda. Saking banyaknya manfaatnya, bisa disebut 1001. Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh dari kegiatan bercinta yang dilakukan secara rutin:

1. Seks membakar kalori

"Seks bisa memperkuat otot, meningkatkan denyut jantung Anda dan membuat seluruh tubuh Anda bekerja yang tentunya sangat baik untuk pembakaran kalori Anda," kata psikolog Justin Lehmiller PhD seperti dikutip dari laman JPNN, Senin (27/4).

2. Seks membantu Anda tidur

Setelah orgasme, tubuh melepaskan hormon relaksasi yang disebut prolaktin. Melakukan hubungan seks dan mencapai orgasme bisa membantu Anda tertidur sedikit lebih cepat.

3. Seks menurunkan tekanan darah dan tingkat stres

Dalam sebuah penelitian Skotlandia 2005, relawan diminta untuk merekam aktivitas seksual mereka selama dua minggu dan kemudian diberi tugas seperti berbicara di depan umum atau memecahkan masalah matematika yang sulit.

Mereka yang telah melakukan hubungan seks selama periode penelitian mengalami lonjakan tekanan darah yang lebih kecil dan pulih dari mereka lebih cepat dibanding mereka yang tidak melakukan hubungan seks.

Studi ini menunjukkan dua manfaat penting dari seks rutin yakni kontrol tekanan darah yang lebih baik dan manajemen stres lebih baik secara keseluruhan.

4. Seks memperkuat jantung Anda

Seks teratur bisa bermanfaat bagi sistem kardiovaskular. Seks membantu mengatur hormon seperti estrogen dan testosteron yang berdampak pada segala macam sistem dalam tubuh, termasuk jantung.

5. Seks bisa melindungi terhadap kanker

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pria yang lebih sering ejakulasi mungkin memiliki penurunan risiko kanker prostat walaupun perbedaan tampaknya sangat kecil.

Sebuah studi Prancis menemukan bahwa wanita yang berhubungan seks setidaknya sekali sebulan lebih kecil untuk mengembangkan kanker payudara dibandingkan mereka yang jarang melakukan hubungan seks.[ida]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Ya Ampun! 5 Hal Ini Merusak Hubungan Intim Suami-Istri