Lebih Baik Mana, Jokowi Atau Doraemon?

Politik  SENIN, 30 MARET 2015 , 13:58:00 WIB

Lebih Baik Mana, Jokowi Atau Doraemon?

jokowi/net

RMOL. Direktur Center for Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi menilai tokoh kartun dari Jepang, Doraemon jauh lebih baik dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Doraemon menurut Uchok, memenuhi semua permintaan tuannya yang bernama Nobita meski tidak masuk akal tanpa alasan. Sementara Jokowi dianggap mengingkari semua janjinya yang masuk akal, dengan berbagai alasan tidak masuk akal.

"Kita bisa bandingkanlah Doraemon dengan Jokowi. Doraemon memenuhi apapun kebutuhan atau permintaan Nobita meski tidak masuk akal. Sedangkan Jokowi mengingkari semua janjinya meskipun janji tersebut masuk akal dan sesuai keinginan rakyat," kata Uchok kepada wartawan di Jakarta, Senin (30/3) dikutip dari JPNN.

Sejatinya lanjut Uchok, memang Jokowi diharapkan rakyat untuk bisa jadi Doraemon yang bisa menyelesaikan masalah rakyat dan bangsa. Tapi kemudian yang terjadi, Jokowi malah menambah masalah rakyat dan bangsa.

Rakyat pun seperti tertipu dan tersadar bahwa Jokowi hanya mengeluarkan janji-janji manis saja.

"Mulai dari Esemka yang katanya mau dijadikan mobil nasional, deep tunnel untuk atasi banjir dan macet, kabinet ramping ternyata malah lebih gendut karena anggota kabinet malah ditambah dengan jabatan kepala staf kepresidenan, koalisi ramping, tapi malah acak-acak partai lain untuk memaksa bergabung," imbuhnya.

Belum lagi janji untuk menguatkan perekonomian, tapi malah melemahkan perekonomian yang ditandai dengan melemahnya nilai rupiah terhadap dolar AS.

"Dolar yang dijanjikan akan turun, nyatanya malah naik, yang katanya pro-rakyat tapi malah menaikan tarif listrik, BBM dan gas yang membuat hidup rakyat makin susah, pro-pemberantasan korupsi, tapi membiarkan KPK dilemahkan, tol laut, janji kasih traktor yang tidak terealisasi dan masih banyak lagi, satupun tidak ada realisasinya," cetus Uchok. [aar]


Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00