RMOLSUMSEL

Home     


KPU SUMSEL NAMPAK SIBUK, RENCANA KERJA TAHUN 2016 SAJA SUDAH DIBAHAS
KAMIS, 19 MARET 2015 , 21:51:00 WIB
LAPORAN: SADAM MAULANA

  

RMOL. Rapat kerja (Raker) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rangka konsolidasi program kerja dan kesiapan bidang Sumber Daya Manusia (SDM) di Batam, Kepulauan Riau, 18-20 Maret, sangatlah penting.

Sebab, selain membahas mengenai kesiapan bidang SDM menyelenggarakan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015, dalam raker ini juga membahas masa kerja KPUD kedepan.

Komisioner KPU Sumsel Divisi Hukum, Pengawasan, Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Ahmad Naafi kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel mengungkapkan, disamping mengevaluasi kinerja KPU dan sekretariat, pembahasan rencana kerja tahun 2016 juga dilakukan.

"Karena Pilkada sendiri digelar Desember 2015. Jadi agenda padat sudah menanti pada awal 2016," kata Naafi, Kamis (19/3).

Dalam raker ini, ada beberapa poin mengenai persiapan yang sudah dilakukan KPU Sumsel. Antara lain, masukan draft PKPU tentang Pilkada, update data SDM KPU Provinsi dan Kabupaten, kesiapan SDM di Daerah Otonomi Baru (DOB) dan masukan terhadap rencana strategis (Renstra).

Selain itu, KPU Sumsel juga menyampaikan daftar inventarisasi masalah bidang SDM serta laporan kesiapan SDM KPU provinsi dan kabupaten dalam menghadapi Pilkada serentak.

Dimana tujuh Kabupaten yang akan menggelar Pilkada antara lain, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, OKU Timur, Ogan Ilir (OI) dan Musi Rawas (Mura). Serta dua kabupaten pemekaran, Mura Utara (Muratara) dan Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). [yip]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Hendri: DPD Akan Perjuangkan Keinginan Masyarakat Lahat
Full Day School, Siswa jadi Korban Beban Jam Kerja Guru?
Putusan PK Perkuat Posisi PPP Djan Faridz