Jadi Tuan Rumah, Pemkot Targetkan 2017 Siap Sambut Asian Games

Politik  SENIN, 09 MARET 2015 , 23:51:00 WIB

RMOL. Untuk mendukung Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai tuan rumah Asian Games 2018., Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus kejar perbaikan infrastruktur sampai dengan tahun 2017.

Pelaksana tugas (Plt) Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, pagelaran olahraga akbar se-Asia yaitu Asian Games ini setara dengan pegelaran Olimpiade yang diikuti oleh 45 negara di dunia.

Sebagai ibu kota Sumsel, dimana kegiatan tersebut akan dipusatkan di Palembang,  Harno mengungkapkan, kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel, Senin (9/3), Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menjamin, akan membuat peserta merasa nyaman saat berada di Kota Palembang.

"Semua kegiatan akan dipusatkan di Palembang. Jadi, bagaimana caranya peserta dan tamu asing yang akan menyaksikan Asian Games dapat merasa nyaman dengan infrastruktur yang memadai," ujar Harno.

Harno menuturkan, beberapa perbaikan sudah dilakukan pihaknya, termasuk fokus memperbaiki infrastruktur untuk mengurangi kemacetan.

"Kemacetan sudah berkurang dengan adanya pembangunan underpass, fly over, Jembatan Duplikasi Musi 2 ditambah lagi saat ini pemerintah berencana akan membangun Jembatan Musi IV dan Jembatan Musi 6," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memperbaiki semua akses jalan seperti di Jalan MP. Mangkunegara, Jalan Alamsyah Ratu Perwira, dan akses jalan lainnya yang menuju tempat olahraga.

"Dengan adanya target perbaikan di tahun 2017, evaluasi satu tahun sebelumnya dapat mengantisipasi kekurangan sebelum pelaksanaan di tahun 2018. Dengan begitu, jika ada yang kurang, dapat segera dipenuhi," tandasnya. [rms]

Komentar Pembaca
Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00