RMOLSUMSEL

Home     


TIDAK MASALAH PERPPU PILKADA DIREVISI USAI DISAHKAN
SENIN, 19 JANUARI 2015 , 22:28:00 WIB

  

RMOL. Pemerintah tidak mempermasalahkan jika Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1/2014 tentang Pilkada direvisi kembali setelah resmi disahkan menjadi undang-undang.

Begitu disampaikan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di sela rapat kerja dengan Komisi II di gedung DPR, Jakarta (Senin, 19/1).

"Setelah paripurna nanti memutuskan misalnya setuju, kami terbuka saja misalnya ada masukan-masukan dari fraksi ingin memperbaiki Perppu. Supaya pelaksanaan pilkada itu bisa berlangsung dengan baik," ujarnya.

Menurut Tjahjo, seluruh perangkat pilkada sudah siap dan tinggal menunggu keputusan DPR, termasuk KPU dan Kemendagri. Setelah disahkan, pihaknya juga menunggu waktu pelaksanaan pilkada serentak.

"Kita sudah ketemu dengan ketua KPU tinggal menunggu keputusan DPR dan bisa mempertimbangkan kapan pilkada serentak. Apakah 2015 ataukah 2016. Yang penting kami siap, KPU juga, pemda juga siap, tinggal tunggu political will kita," jelas mantan Sekjen PDI Perjuangan tersebut. [why]


Baca juga:


Komentar Pembaca

Melonjak 18 Kali, Kapitalisasi Pasar Saham BBRI Tembus Rp 188,7 Triliun






Berita Populer

Canda Asisten I: Mungkin Ketua Golkar OKU Kelak jadi OKU Satu
Musda Golkar OKU, Johan Bakal Cetak Hattrick
OSO: Tidak Ada Jarak