RMOLSUMSEL

Home     


BM PAN SUMSEL DUKUNG ZUKIFLI HASAN SECARA MORAL
JUM'AT, 16 JANUARI 2015 , 16:44:00 WIB

ZULKIFLI HASAN/NET
  

RMOL. Kongres ke 4 Partai Amanat Nasional (PAN) dipastikan berlangsung  28 Februari-2 Maret 2015 di Westin Hotel Nusa Dua Bali. Meski sejak tahun 2010 silam Barisan Muda (BM) PAN tidak mendapatkan suara lagi, namun mereka solid akan mendukung calon Ketua umum Zulkifli Hasan dibandingkan incumbent Hatta Rajasa.

Ketua BM PAN Sumsel, Mardiansyah kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel menuturkan, dukungan kepada Calon Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dilakukan setelah mendengar instruksi sesepuh partai, yang tak lain sosok Amien Rais.

Selain itu, dukungan kepada Zulkifli Hasan tersebut didasari tradisi di tubuh PAN, dimana Ketua Umum hanya memimpin satu periode.

Sayangnya BM PAN tak bisa menyuarakan dukungannya kepada sosok Ketua MPR tersebut lantaran BM PAN tak lagi memiliki hak suara seperti kongres-kongres sebelumnya, alhasil dukungan BM PAN hanya dituangkan secara moral saja.

"Ya karena kita tidak punya hak suara lagi, jadi kita akan mendukung secara moral, untuk BM PAN, dari pusat sampai daerah solid untuk mendukung Zulkifli Hasan," ujar Mardiansyah, Jumat (16/1).

Mardiansyah yang juga  anggota DPRD Sumsel ini yakin sosok Zulkfli Hasan mampu menandingi calon incumbent Hatta Rajasa. Pasalnya sejumlah kader PAN yang memimpin DPW PAN di beberapa daerah banyak juga yang berangkat dari BM PAN.

Seperti dicontohkannya, di Kalimantan Timur (Kaltim) Ketua DPW-nya berasal dari sayap partai yakni BM PAN. Begitupula sejumlah Ketua DPD PAN di daerah lain banyak juga berasal dari BM PAN.

"Jangan salah loh, BM PAN ini banyak yang menjadi ketua DPW dan DPC PAN, jadi banyak juga yang mendukung Zulkifli Hasan, karena mereka menginginkan regenerasi kepemimpinan," tambahnya.

"Meski tidak ada dalam AD/ART partai jika kepemimpinan hanya satu periode, namun sejarah mencatat seperti itu. Tidak pernah Ketum PAN menjabat dua periode. Terlebih lagi ditegaskan Pak Amien Rais selaku Ketua MPP, jika momen kongres dijadikan momen rekonsiliasi dan regenerasi. Ungkapan Pak Amin itu jelas, berikanlah kesempatan bagi regenerasi," tandasnya. [aar]


Baca juga:
HARPITNAS, GEDUNG DPRD SUMSEL BAK "KUBURAN"
MEDIASI GAGAL, LUCIANTY DAN MARDIANSYAH JALANI SIDANG LANJUTAN
LUCIANTY -MARDIANSYAH TAK DISEBUT DALAM FRAKSI PAN
PEKAN DEPAN, LUCIANTY CS-PAN BERPERKARA DI PN PALEMBANG
MESKI DILANTIK, LUCIANTY DAN MARDIANSYAH AKAN DI PAW


Komentar Pembaca






Berita Populer

Orang Ini Disebut Juara 1 Koruptor di Indonesia
Rupanya Banyak Warga Palembang Ingin Ustadz Taufik Jadi Walikota
Salahkan Amien Rais Soal Amandemen UUD 1945, Try Sutrisno Lupa Sejarah