Emas Pertama Indonesia Dari Cabor Anggar

Olahraga  KAMIS, 18 DESEMBER 2014 , 22:17:00 WIB

Emas Pertama Indonesia Dari Cabor Anggar

RMOL. Dari serangkaian pertandingan yang diikuti tim Indonesia di cabang olahraga (cabor) anggar di ASEAN University Games (AUG) 2014, hanya satu medali emas yang mampu direbut dari lawan.

 

Sumbangan emas pertama tersebut dari nomor sabre perorangan putera yang diwakilkan oleh Taufan Ahmad Salim pada ;aga All Indonesian Final. Ternyata, perebutan emas perdana ini melawan atlit Indonesia sendiri yaitu Fauzan Novriansyah. Skor akhir laga yang digelar di gedung Sriwijaya Promotion Centre (SPC) Palembang yaitu 15-10.

 

Sementara, di nomor Foil Puteri, Indonesia harus berpuas diri menambah medali perak yang diraih dari Inca Mayasari. Atlit pelatnas ini harus tunduk dengan skor 10-15 melawan atlit Malaysia, Natasha Ezzra Abu Bakar. Medali perunggu juga disumbangkan oleh Flodesa setelah harus mengakui kekuatan Suthica Raksapol, atlit asal Thailand dengan skor 13-15.

 

Dengan hasil ini, Indonesia hanya membawa pulang satu medali emas, empat medali perak dan tiga medali perunggu. Peluang menambah pundi medali emas bisa terbuka lebar di satu nomor foil putera beregu yang akan dipertandingkan besok, Jumat (19/12).

 

Taufan sendiri merasa bangga dengan prestasi yang telah dicapainya. Terlebih ia bisa menang melawan pesaing terberat yaitu atlit anggar dari Thailand yang tersingkir di urutan ketiga pada nomor pertandingan ini.

 

"Bangga dengan hasil yang dicapai. Dengan bermain tanpa beban medali, saya mampu bermain baik termasuk saat melawan Thailand yang menjadi lawan yang paling kuat di nomor ini,"  ucapnya kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel, seusai pertandingan, Kamis (18/12). [nef]



Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00