Gelaran Musi Triboatton 2014

Ekonomi  JUM'AT, 28 NOVEMBER 2014 , 15:24:00 WIB

Gelaran Musi Triboatton 2014

Peserta Musi Triboatton melintasi Kabupaten Muba/Humas Pemkab Muba

RMOL.Suasana Taman Kirab Remaja Sekayu Jumat (28/11) pagi ramai dipenuhi oleh masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin dan peserta Musi Triboatton. Mereka antusias untuk menyaksikan final lomba Dragon Boat (Perahu Naga) dan pelepasan peserta Musi Triboatton Tahun 2014 di Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin.

Babak final lomba Dragon Boat terdapat empat tim yakni Filipina, Jawa Barat, Bangka Belitung, Jambi dan setiap tim terdiri dari 12 orang atlet. Juara pertama lomba Dragon Boat dimenangkan oleh tim Jawa Barat, juara kedua dimenangkan oleh tim Bangka Belitung dan juara ketiga dimenangkan oleh tim dari Jambi. Hadiah diberikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Muba H Sohan Majid.

Usai penyerahan hadiah Dragon Boat, para peserta Musi Triboatton melanjutkan perjalanan menuju etape IV di Kabupaten Banyuasin dengan jarak 108 KM.

Keberangkatan peserta Musi Triboatton menuju etape IV dari Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin menuju Pengumbuh Kabupaten Banyuasin dilepas Sekda H Sohan Majid, untuk selanjutnya finish di Kota Palembang Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah, Kabupaten Muba sukses menggelar Musi Triboatton III ini, dengan etape III Kota Sekayu. Diharapkan event ini berdampak positif terhadap perkembangan wisata Sungai Musi dan tentunya meningkatkan iklim investasi di Muba yang bermanfaat terhadap kesejahteraan masyarakat,” ujar Sekda.

Hadir ikut melepas keberangkatan para peserta Musi Triboatton Direktur Promosi Pariwisata Dalam Negeri Pada Ditjen Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf, Polres Muba, Dandim 0401 Muba, Tim Penggerak PKK Muba, serta SKPD jajaran Pemkab Muba.

Seperti dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Muba dr Hj Sriwijayani melalui Kepala Seksi Yankes Dasar dan Rujukan H Syaipul Anwar, pihaknya ikut berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan Musi Triboatton dengan mengerahkan tim P3K Dinkes Muba selama kegiatan berlangsung yang selalu siaga untuk memberikan pelayanan di bidang kesehatan.

"Jumlah tim P3K Dinkes Muba telah disiapkan sebanyak 6 orang beserta ambulans, sehingga bisa segera memberikan pertolongan jika ada yang membutuhkan,” katanya.[bm]

Komentar Pembaca
Persiapan Reuni Akbar 212

Persiapan Reuni Akbar 212

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 18:27:00

Diskusi Tolak Ahok

Diskusi Tolak Ahok

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 14:16:00

Anie Baswedan dan Wartawan

Anie Baswedan dan Wartawan

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 20:59:00