Tangkap dan Adili 3 Setan Neolib Ini!

Ekonomi  RABU, 19 NOVEMBER 2014 , 16:41:00 WIB

Tangkap dan Adili 3 Setan Neolib Ini!

Mahasiswa Sumsel demo tolak BBM. RMOLSumsel

RMOL. Penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) terus digulirkan puluhan mahasiswa di Sumatera Selatan (Sumsel), kali ini puluhan mahasiswa dari enam kampus yang ada di Sumsel kembali melakukan aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM.

Aksi puluhan mahasiswa ini berlangsung di halaman gedung DPRD Sumsel, Rabu (19/11).

Dalam aksinya mahasiswa asal Universitas Bina Darma (UBD), STISIPOL Chandradimuka, Universitas Raden Fatah Palembang, Universitas  PGRI, Universitas Siriwjiaya  dan STIKES Siti Khodijah yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  dan Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) menyatakan Jokowi tak memiliki alasan untuk menaikan harga BBM bersubsidi lantaran harga minyak dunia saat ini sedang turun.

"Jokowi tak mempunyai alasan untuk menaikan harga BBM, karena harga minyak dunia sedang turun,"teriak Adhi Pranoto Koordinator Lapangan Aksi.

Sekretaris cabang PMII Reza Triandi menuturkan, aksi tersebut dilancarkan sejak pukul 10.00 WIB, sebelumnya massa juga sempat melakukan sweeping di Kampus Universitas Raden Fatah Palembang.

"Pukul 10.00 WIB tadi kami lakukan sweeping ke setiap kelas, mengajak mahasiswa untuk melakukan penolakan kenaikan harga BBM," ungkap Reza.

Adapun tuntutan yang disampaikan massa yakni menolak kenaikan harga BBM bersubsidi dan menuntut pemerintah mengembalikan subsidi BBM.

Tangkap dan adili tiga setan neolib (Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri ESDM Sudirman Said, dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Tuntutan selanjutnya massa, meminta pemerintah mencabut UU Migas no 22 tahun 2001, serta Nasionalisasi aset-aset migas di Sumsel yang dikuasai oleh kontrak karya besar asing, terakhir massa meminta pemerintah menurunkan harga sembako bagi Rakyat Indonesia.

Sementara itu belum rampung berorasi, aksi serupa juga dilakukan puluhan mahasiswa lainnya.

Pantauan Rakyat Merdeka Online Sumsel, massa susulan datang berbondong-bondong memadati halaman gedung DPRD Sumsel dengan maksud yang sama menolak kenaikan harga BBM.

Massa susulan ini menuntut Jokowi-JK turun lantaran telah menaikan harga BBM. [aar]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00