KISAH CINTA KAUM HOMOSEKSUAL

Gramedia Didesak Tarik Buku "Why:Puberty"

Sosial  KAMIS, 07 AGUSTUS 2014 , 09:36:00 WIB

Gramedia Didesak Tarik Buku

komik \"Why Puberty\" terbitan Gramedia Group/net

RMOL. Peredaran komik yang berisi tentang cinta sesama jenis atau homoseksual, yang sudah beredar di toko buku, menuai protes dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).


Ketua KPAI Asrorun Niam Sholeh, mengaku sudah mengontak pihak Gramedia, untuk menarik buku tersebut dari peredaran. Katanya, pihak Gramedia juga mengonfirmasi bahwa benar buku tersebut terbitan Elex Media, yang merupakan bagian dari Gramedia Group.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Asrorun, buku itu kini memang sudah mulai ditarik. Ia menegaskan, penarikan buku itu harus dilakukan karena bacaan tersebut sangat menyesatkan.

"Saya minta ditarik karena jelas menyesatkan dan sama sekali tidak mendidik. Pihak Gramedia siap menarik,"  ujar Asrorun yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Asrorun tak bisa menebak apakah pencetakan dan peredaran buku itu disengaja atau tidak untuk merusak moral generasi Indonesia. "Soal Soal diniatkan atau tidak kita tidak bisa menebak, tapi dampaknya sangat tidak baik bagi anak," katanya, Rabu malam sebagaimana dilansir JPNN.

Pihak Elex Media lewat akun twitternya @elexmedia memberikan tanggapan terkait masalah ini. "Terima kasih jg bagi yg ingatkan disclaimer cover Why:Puberty "untuk remaja dengan bimbingan orang tua" blm mencukupi,akan jd perhatian kami," tulis @elexmedia Rabu (6/8).

"Terima kasih untuk semua masukan akan buku Why: Puberty, semua masukan ini akan menjadi pertimbangan editor kami untuk publikasi ke depan," tulis @elexmedia lagi. [ysa]



Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00