Wisatawan Mulai Padati Objek Wisata Pagaralam

Politik  RABU, 30 JULI 2014 , 13:41:00 WIB

Wisatawan  Mulai Padati Objek Wisata Pagaralam

net

RMOL. Warga dari berbagai daerah mulai memadati berbagai kawasan objek wisata, Kota Pagaralam seperti perkebunan teh Gunung Dempo, bendungan dan air terjun.

Pantauan Rakyat Merdeka Online Sumsel (30/7)  pengunjung mulai memadati kawasan wisata Pagaralam sejak Hari kedua Lebaran Idul Fitri 1435  Selasa (29/7) yang didominasi tidak hanya anak muda tetapi juga orang tua yang sengaja datag dari berbagai daerah baik dari dalam maupun luar Pagaralam dengan menggunakan kendaraan R2 dan R4 sehingga menyebabkan  antrian panjang  di loket atau pintu masuk kawasan objek wisata tersebut.

Kedatangan pengunjung wisata selain ingin menikmati keindahan alam perkubunan teh, ada juga merasakan kesegaran mandi air terjun Lematang Indah dan air terjun Curup Mangkok dan Curup Embun  di kaki Gunung Dempo.

Kendati  saat ini debit air terjun mulai berkurang setelah Pagaralam mengalami kemarau sejak beberapa bulan terakhir, dan ditambah lagi sebagian besar hutan banyak mengalami kerusakan atau penggundulan.

"Peningkatan pengunjung menyebabkan terjadi kemacetan dan antrian puluhan meter di pintu gerbang masuk lokasi wisata , Gunung Gare dan lokasi wisata kebun teh Gunung Dempo," kata petugas loket lokasi wisata Elpis

Menurut dia, memasuki hari kedua Idul Fitri 1435 Hijriyah, terjadi peningkatan pengunjung atau wisatawan yang datang ke lokasi wisata Gunung Dempo, sehingga terjadi antrian di pintu masuk tempat pengambilan retribusi.  


Ia  mengatakan,  ada beberapa  lokasi wisata yang menjadi favorit bagi warga dari berbagai daerah di Pagaralam  untuk dikujungi yaitu air terjun Lematang, Curup Mangkok,Curup Embun dan kebun teh Gunung Dempo Bahkan samapi ke Tugu Rimau

"Ditambah pula libur panjang yang akan berakhir pada tanggal 3 juli mendatang atau hari ke enam lebaran,"ujarnya

Diterangkanya pula,Bukan hanya tempat wisata saja yang ramai, tapi termasuk vila serta hotel di kawasan puncak Dempo dipenuhi wisatawan menginap,yang sudah mereka pesan jauh hari sebelum Lebaran. [del]



Komentar Pembaca
JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 19:00:00

Tak Ada Verifikasi Faktual Dalam UU Pemilu

Tak Ada Verifikasi Faktual Dalam UU Pemilu

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 17:00:00

Jokowi Manfaatkan Golkar

Jokowi Manfaatkan Golkar

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 15:00:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00

Didampingi Ayah

Didampingi Ayah

SABTU, 25 NOVEMBER 2017 , 10:17:00

Laka Tunggal 'Nyaris' Setnov

Laka Tunggal 'Nyaris' Setnov

KAMIS, 30 NOVEMBER 2017 , 16:30:00