Lukisan Perahu Nusantara Untuk Jokowi

Politik  RABU, 25 JUNI 2014 , 23:09:00 WIB

Lukisan Perahu Nusantara Untuk Jokowi
RMOL. Sebelum kedatangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi) di lokasi kampanye di bawah Jembatan Ampera pukul 15.00 WIB, Rabu (25/6), ternyata para seniman dan pemusik sudah lebih dulu menyapa para simpatisan.

Baik itu pemusik jalanan maupun grup Rejung Pesirah telah mengeksprikan diri dengan karya mereka masing-masing guna menghibur para pendukung yang telah datang tiga jam lebih awal dari agenda kampanye.

Dengan salah satu karya yang membentang yakni sebuah lukisan bergambar sebuah perahu. Dimana menurut Martha, salah satu seniman, perahu yang dilukis mengartikan simbolisasi akan dibawa kemana Negara ini jika Jokowi terpilih sebagai Presiden.

"Perahu itu memiliki judul perahu Nusantara yang artinya setelah jadi akan dibawa kemana, sama artinya Negara ini mau dibawa kemana," ujarnya kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel.

Dalam melukis tersebut, diterangkan Martha ada delapan seniman lukis yang diterjunkan. Banyaknya pelukis yang dilibatkan, tak lain agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu sebagai pertanda bahwa mereka menunjukkan sebuah bentuk dukungan real bagi Jokowi-JK pada pemilihan presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

Ditempat yang sama, tak mau ketinggalan para seniman musik jalanan yang berjumlah 10 orang juga turut menyumbangkan lagu ciptaan sendiri berjudul Untuk Jokowi-JK.

Lagu ini sendiri disambut gemuruh tepuk tangan ratusan para pendukung yang telah hadir.

"Jokowi...menaaaang, Jokowi...JK, " teriak para pemusik jalanan yang tergabung dalam Kelompok Pemusik Jalanan Sumsel (KPJSS) ini dengan membawa masa tak kurang dari 50 orang.

Group musik yang tak asing lagi di Sumsel dengan biasa membawakan lagu lagu daerah Sumsel juga turut serta membawakan lagu ciptaan sendiri dengan judul yang sama seperti group musik SLANK yakni Salam Dua Jari.

Mereka mengajak seluruh pendukung untuk menghafalkan lagu tersebut guna menyambut kedatangan Jokowi.

"Kalau Slank salam dua jarinya memakai bahasa indonesia, kami juga ciptakan lagu Salam Dua Jari berhabasa Palembang," ucap salah satu personil Ali Ghoik. [ana]

Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00