ZIARAH KUBRO 1435H DI PALEMBANG

Ulama dan Peziarah Internasional Turut Hadir

Ragam  MINGGU, 22 JUNI 2014 , 12:36:00 WIB

Ulama dan Peziarah Internasional Turut Hadir

Tampak para ulama nasional dan internasional dipayungi dan dikawal / rmol-nef

RMOL. Ziarah Kubro Ulama dan Auliya' Palembang Darussalam yang memasuki puncak acara pada hari ini, Minggu (22/6),  tidak hanya diikuti kaum Alawiyyin Palembang. Hadir pula para ulama internasional, serta para peziarah dari delapan negara besar islam di dunia.

Menurut Ketua Humas Kegiatan Haul dan Ziarah Kubro Palembang  Habib Ahmad Noval, kapasitas terbanyak untuk peziarah luar negeri masih dari Malaysia. Pada Ziarah Kubro 1435H ini, hadir 200 peziarah dari Malaysia.

"Ada pula peziarah adari Kota Mekkah dan Kota Madinah  Kerajaan Saudi Arabia, juga dari Thailand, Singapura, Kuwait, India, Brunai Darussalam dan lainnya. Bahkan tokoh ulama dunia dari Kuwait, Imam dari Madinah turut hadir,"  katanya kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel.

Pada arak-arakan ini, ada satu di deretan tengah yang dikawal ketat Panitia Ziarah Kubro. Rupanya ini adalah para ulama besar Indonesia dan negara-negara lainnya. Para ulama tersebut diarak di tengah pengawalan ketat panitia yang membuat lingkaran.

Arak-arakan yang diikuti lebih dari 15 ribuan peziarah memang hanya boleh diikuti oleh para pria saja, baik anak-anak, dewasa maupun orangtua. Busana mereka juga kompak menggunakan gamis putih atau baju koko putih.

"Syukur Alhamdulillah Ziarah Kubro sudah disorot oleh dunia. Banyak yang tahu tentang Ziarah Kubro di Palembang. Ulama-ulama mancanegara banyak yang angkat jempol dengan kegiatan ini," papar Nouval. [nef]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00