Usai Jadi Tersangka, Romi Jatuh Sakit

Politik  SELASA, 17 JUNI 2014 , 19:59:00 WIB

Usai Jadi Tersangka, Romi Jatuh Sakit

Romi Herton/net

RMOL. Ternyata ketidak hadiran Walikota Palembang Romi Herton dalam rangkaian acara HUT Kota Palembang ke 1331 dikarenakan sakit.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol  Kota Palembang Ratu Dewa menjelaskan, tidak hadirnya Romi dalam rangkaian hari jadi Kota Palembang hari ini, Selasa (17/6) dikarenakan kondisi Romi sedang tidak sehat.

"Dari semalam kondisi Walikota tidak sehat, jadi pak Wali mewakilinya sama Wakil Walikota," ujarnya.

Ratu Dewa menambahkan, tadi siang sekitar pukul 12.00 WIB, Romi Herton berangkat ke  jakarta bersama istrinya Masyitoh, keberangkatan mereka untuk cek up kesehatan bersama Ibu Masyitoh.

Diterangkan Dewa, selain memeriksakan kondisi kesehatannya yang terganggu, cek up hari ini juga merupakan cek up rutin bulanan Romi ke rumah sakit di Jakarta.

"Pak Wali memang ada masalah jantung, sehingga setiap bulan harus cek up rutin ke Jakarta," Jelasnya kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel, Selasa (17/6) di ruang kerjanya.

Mengenai hubungan gangguan kesehatan dengan berita penetapan tersangka yang diterima Romi. Ratu Dewa mengatakannya, itu adalah hal yang wajar, karena memang Walikota tidak mengetahui tentang akan adanya penetapan tersangka terhadap dirinya.

"Memang Pak Walikota kaget, Walikota saat itu, benar-benar tidak tau jika dirinya akan ditetapkan tersangka oleh KPK, karena saat itu, memang pak Wali sedang sibuk mempersiapkan kegiatan HUT Kota Palembang yang diselenggarakan hari ini," ungkapnya.

Dewa menambahkan, memang dengan terganggunya keadaan kesehatan Walikota, ada beberapa kegiatan acara harus diwakilkan dengan Wakil Walikota. Namun terkait penetapan tersangka Walikota, tidak ada perubahan dalam struktur pemerintahan Kota Palembang.

"Sampai sekarang, Walikota Palembang tetap Romi Herton, karena sampai sekarang,belum ada surat atau perintah selanjutnya dari pihak yang berwenang seperti Mendagri dan KPK," pungkasnya. [rms]

Komentar Pembaca
#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00