Masyarakat China Stop Melahirkan Tahun Depan

Ragam  SABTU, 10 MEI 2014 , 14:51:00 WIB

Masyarakat China Stop Melahirkan Tahun Depan

lambang shio kambing

RMOL.Beberapa pekan terakhir banyak pasangan berusaha untuk hamil, berpacu dengan waktu untuk memiliki bayi di Tahun Kuda. Alasannya. Tak seorang pun memiliki anak di tahun 2015, yang merupakan Tahun Kambing.

Dikutip dari The Washington Post, Sabtu (10/5), berbagai ramalan menyebutkan bahwa kambing adalah hewan penurut, tak ada manfaatnya kecuali untuk disembelih.

Masyarakat China yakin, bayi-bayi yang lahir di Tahun Kambing akan tumbuh sebagai pengikut, bukan sebagai pemimpin. Anak bershio kambing akan senantiasa diliputi kemasygulan dan gagal dalam perikahan. Mereka tidak beruntung dalam bisnis. Menurut kepercayaan, hanya satu dari 10 orang bershio kambing yang akan memperoleh kebahagiaan.

Para ahli medis mengatakan konsultasi kesuburan telah meningkat tajam beberapa bulan terakhir. Banyak dokter mengungkapkan kekhawatiran mereka, kondisi ini akan meningkatkan jumlah aborsi sepanjang tahun. Karena banyak pasangan sadar mereka bahwa mereka harus menghindari Tahun Kambing.

Berdasarkan kalender China, Tahun Kambing dimulai 19 Februari 2015. Karena itulah pintu kehamilan ditutup rapat-rapat di bulan ini, Mei 2014.

"Banyak pasien meminta melahirkan lebih cepat melaui operasi, guna memastikan bayi mereka tidak lahir di Tahun Kambing," kata dr Li Jiangjun SpOG di United Family Hospital Beijing.

Masyarakat China sangat mendambakan anak bershio Naga, Macan dan Kuda. Karena semuanya dianggap sebagai hewan enerjik yang diasosiasikan dengan kesuksesan dan kepemimpinan. [ida]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00