5 Perahu Ketek Ini Rela Melawan Arus Demi Kampanye

Politik  JUM'AT, 28 MARET 2014 , 20:31:00 WIB

5 Perahu Ketek Ini Rela Melawan Arus Demi Kampanye

Simpatisan PDIP menggunakan perahu ketek untuk menghadiri kampanye akbar. RMOLSumsel/Nef

RMOL.Para pendukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Palembang terlihat sangat antusias mengikuti kampanye akbar partai berlambang banteng moncong putih yang digelar di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang Sumsel.

Bahkan, ada rombongan dari Kelurahan Karyajaya Palembang rela jauh-jauh datang ke kampanye akbar untuk melihat jagoannya berorasi. Rombongan inipun menyewa 5 unit perahu ketek dan menyusuri bentangan Sungai Musi dengan atribut lengkap PDIP.

Nursia (60), warga RT23 Kelurahan Karyajaya Kecamatan Kertapati Palembang sangat senang bisa konvoi bareng dengan para tetangganya untuk sekedar melihat sosok Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri secara langsung.

"Kita memang datang kemari untuk meramaikan kampanye PDIP ini, rombongan dari beberapa RT di Karyajaya. Ada 5 ketek yang kita gunakan untuk kemari, banyak rombongan kita," ucapnya kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel, seusai mengikuti kampanye akbar PDID, Sabtu (28/3/2014).

Ia beserta rombongan memulai perjalanan menggunakan perahu ketek dari pukul 14.00 WIB dan sampai sekitar pukul 14.45 WIB. Karena daerah rumahnya di pinggir sungai, jadi tidak membutuhkan waktu lama untuk sampai di dermaga BKB yang merupakan lokasi kampanye PDIP.

Fasilitas yang disewakan ini juga disponsori oleh calon legislatif (caleg) PDIP, Zaini Rivai yang merupakan nomor urut 7 DPRD kota Palembang.

Kendati cuaca mendung dan gerimis, ia beserta rombongan masih akan terus melanjutkan perjalanan pulang yang memakan waktu lebih lama dari perjalanan pergi.

"Karena harus melawan arus, paling sampai 1,5 jam ke kampung kita. Apalagi hujan ini, pasti basah-basahan jadinya," paparnya. [nef]

Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00