RMOLSUMSEL

Home     


SMARTPHONE TABLET KIAN GESER MARKET LAPTOP
JUM'AT, 21 MARET 2014 , 20:12:00 WIB

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Perkembangan teknologi khususnya di Palembang semakin nyata dengan bergesernya pangsa pasar gadget, salah satunya smartphone dan tablet. Bahkan, duo gadget ini kian menggeser market laptop ke angka makro.

Seperti diungkapkan Manager Store MDP IT Store Palembang, Enny Yuhana, dari tahun kemarin hingga tahun ini pangsa pasar laptop terus melemah.

"Tahun ini memang belum terlihat, tapi hampir sama sebenarnya di tahun kemarin masih didominasi oleh gadget smartphone dan tablet dibandingkan market laptop," katanya kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel.

Market MDP IT Store saat ini didominasi duo gadget ini hingga 60 persen, barulah sisanya barang elektronik seperti laptop, netbook, komputer, sparepart dan aksesorisnya.

Untuk itulah pihaknya semakin gesit untuk menghadirkan varian gadget dengan menggandeng beragam brand-brand ternama, mulai dari advan, mito, samsung, LG, Apple dan lainnya.

"Untuk harga kita tawarkan dari Rp 600 ribuan hingga Rp 10 Jutaan. Tergantung kebutuhan dan brand yang diminati," lanjutnya.

Sedangkan untuk laptop memang marketnya kian melesu, apalagi hanya beberapa brand ternama yang masih bertahan, diantaranya Acer, Asus, Hp, Toshiba.

Dengan menawarkan kelengkapan produk IT, tak ayal MDP IT Store menjadi pilihan masyarakat Palembang untuk berbelanja. Per bulannya saja jumlah pengunjung bisa menembus angka 3.000 - 3.500 orang.

"Kalau selisih harga pasti ada, tapi kita memberi service pelayanan, disini pelanggan diajarin cara pakai produknya, seperti setting layanan Blackberry Message (BBM) gratis dan dari sisi kenyamanan kita kasih fasilitas terbaik," ucapnya. [nef]


Baca juga:
INILAH PR UNTUK KADISPERINDAG SUMSEL
BLUSUKAN LEBIH EFEKTIF KETIMBANG MENGUNDANG ARTIS
MOBIL JAMES BOND DILELANG SEHARGA RP376 MILIAR
TINDAKAN PEMERINTAH PADA ORMAS MASIH LEMAH
ANGGARAN KPPS PALEMBANG TEMBUS RP 10 M


Komentar Pembaca






Berita Populer