Presiden Instruksikan Penanggulangan Kabut Asap

Politik  JUM'AT, 14 MARET 2014 , 13:56:00 WIB

Presiden Instruksikan Penanggulangan Kabut Asap

presiden susilo bambang yudhoyono

RMOL Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kapolri Jenderal Sutarman, Wakil Presiden Boediono, Menteri Kehutanan Zulkifli, serta Wakapolri Komjen Badrodin Haiti, serta Kapolda Riau Brigjen Condro Kirono akan menggelar videoconfrence, Jumat (14/3).

Videoconfrence ini akan membahas masalah penanganan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Sumatera khususnya Provinsi Riau.

Saat ini Presiden  bersama Kapolri tengah berada di Jawa Tengah. Sedangkan Wapres dan Wakapolri akan menggunakan videoconfrence dari Mabes Polri. Sementara Kapolda Riau dan Wakil Gubernur Riau, akan mendengarkan arahan melalui videoconfrence dari Riau.

"Jadi hari ini ada videoconfrence Presiden, Wakil Presiden membahas masalah soal pembakaran hutan dan lahan serta kabut asap di Riau. Dijadwalkan Wapres nanti pukul 14.00 di Mabes Polri," kata Badrodin di Mabes Polri, Jumat (14/3).

Badrodin menyatakan, nantinya baik yang di Mabes maupun di Riau, akan mendengarkan arahan Presiden terkait penanganan kebakaran hutan, lahan serta kabut asap.

"Sehingga tahu persis perkembangan dan mendapatkan petunjuk dan arahan dari bapak presiden," kata Badrodin.

Menurutnya, Polri bukan tuan rumah dalam videoconfrence ini. Namun, katanya, Wapres dan jajaran Menteri akan menggunakan fasilitas videoconfrence Polri untuk berdialog dan mendengarkan arahan Presiden SBY. "Bukan Polri tuan rumah, tapi gunakan fasilitas di Polri," katanya. [jpnn]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00