Libur Natal, Warga Ramai Berwisata Sungai

Budaya  RABU, 25 DESEMBER 2013 , 16:02:00 WIB

Libur Natal, Warga Ramai Berwisata Sungai

Foto.net

RMOL. Sebagai salah satu Kota yang dilintasi sungai, liburan Natal dan akhir tahun dimanfaatkan warga Kota Palembang dan pelancong yang datang dari luar kota untuk berwisata Sungai.

Tentu, Sungai Musi menjadi salah satu magnet dan daya pikat yang menghipnotis para pelancong tersebut. Salah satu tujuan wisata yang kerap diingini pelancong, dengan melihat Jembatan Ampera yang menjadi simbol kota pempek ini, memakai perahu ketek, sebuah perahu kecil mengunakan mesin, yang biasa mangkal di pelataran sungai Benteng Kuto Besak.

Namun tak puas rasanya, jika perjalanan mengarungi Sungai Musi yang memisah dua bagian Kota Palembang ini terhenti, tanpa berkunjung ke Pulau Kemarau, sebuah tempat wisata di Kota Palembang.

Tingginya kunjungan berwisata di Sungai  Musi ini, membawa rezeki bagi para sopir ketek. Mereka mengaku meraup rezeki lebih di hari-hari besar dan hari libur. Untuk libur natal ini pun, omzet yang didapat lebih besar dari hari-hari biasanya.

"Kalau hari libur kami, omzet kami lumayan banyak orang yang ingin berkeliling Sungai Musi," tukas Edi, salah satu Sopir Ketek yang bisa mangkal di pelataran sungai Benteng Kuto Besak (BKB), Rabu (25/12).

Dewi (25), salah seorang pelancong dari Surabaya mengatakan, sengaja mencarter Perahu Ketek untuk berkeliling Sungai Musi. Ia berkeinginan berkunjung ke Pulau kemarau bersama keluarganya.  

"Untung lagi libur nih mas, tadi udah foto-foto di jembatan ampera, kami mau melihat pulau kemarau yang katanya bagus dan penuh sejarah," urainya. [Ndi]

Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00